Bugar

4 Manfaat Cleansing Balm untuk Kulit Wajah, Bikin Bersih Maksimal

4 Manfaat Cleansing Balm untuk Kulit Wajah, Bikin Bersih Maksimal

MOMSMONEY.ID - Bersihkan kulit wajah secara maksimal, kenali empat manfaat cleansing balm.

Cleansing balm adalah produk pembersih wajah pertama sebelum menggunakan sabun wajah. Jika Anda menerapkan teknik double cleansing, cleansing balm bisa Anda gunakan. 

Biasanya, cleansing balm terbuat dari bahan-bahan yang menghidrasi kulit seperti butter, minyak, dan sejenisnya. Fungsi cleansing balm ini menjadikannya pilihan tepat untuk membersihkan kulit bagi para pemilik kulit kering dan sensitif.

Berikut empat manfaat cleansing balm untuk kulit wajah dilansir dari jovee.id:

1. Menutrisi dan melembabkan kulit

Manfaat cleansing balm untuk kulit wajah adalah menutrisi dan melembabkan kulit.

Tidak hanya kulit wajah bersih maksimal, cleansing balm terbuat dari bahan alami yang bisa melembabkan dan efektif untuk memberi nutrisi tambahan pada kulit Anda.

Meski kembali lagi pada masing-masing kandungan produk, umumnya minyak alami yang digunakan mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Hal ini karena kulit dapat menjadi lebih halus dan lembut usai menggunakan cleansing balm ini.

2. Membantu menenangkan kulit

Manfaat cleansing balm selanjutnya adalah membantu menenangkan kulit. Agar dapat bekerja dengan baik, cleansing balm perlu dipijat dengan perlahan di kulit agar dapat menembus pori-pori dan memecah kotoran apa pun.

Proses pemijatan ini dapat mengurangi ketegangan rahang dan wajah, yang memberi efek relaksasi pada kulit Anda.

Baca Juga: Promo Traveloka Hotel dengan Diskon Rp 500.000, Seru-seruan Nonton Bola!

3. Tidak menyumbat pori-pori

Cleansing balm ternyata tidak menyumbat pori-pori. Hal ini karena cleansing balm terbuat dari bahan-bahan alami, cleansing balm dapat melarutkan minyak berlebih, make up, dan kotoran di wajah dengan maksimal sehingga pori-pori tidak tersumbat.

Selain itu, cleansing balm juga cocok untuk membersihkan riasan mata yang umumnya lebih tebal daripada riasan lainnya dengan mudah.

4. Tidak mengiritasi kulit

Manfaat cleansing balm untuk kulit lainnya adalah tidak mengiritasi kulit. Berkat formulanya yang lembut dan bahan-bahan alami di dalam cleansing balm, produk pembersih wajah ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit.

Terutama pada kulit kering dan sensitif yang membutuhkan ekstra kelembapan. Cara menggunakan cleansing balm yang mudah, tidak memerlukan ‘gesekan’ ekstra untuk meluruhkan semua riasan dan kotoran. Sehingga, iritasi kulit akibat gesekan yang berlebih dapat diminimalisir.

Itulah empat manfaat cleansing balm pada kulit wajah yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News