Bugar

4 Manfaat Chia Seed untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

4 Manfaat Chia Seed untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat chia seed untuk wajah juga. Chia seed adalah biji-bijian asal Meksiko yang mengandung protein tinggi, asam lemak omega-3, magnesium, besi, vitamin kompleks, Vitamin E, dan kalsium dalam jumlah besar per porsi.

Chia seed populer di kalangan vegetarian yang biasanya diolah menjadi minuman seperti jus atau smoothie bowl.

Jika Anda tertarik lebih jauh, berikut empat manfaat chia seed untuk wajah dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

CHIA SEED

1. Memudarkan Bekas Jerawat

Pertama, manfaat chia seed untuk wajah adalah bisa memudarkan bekas jerawat. Chia seed mengandung asam lemak omega 3 yang ada pada chia seed dipercaya dapat mengatasi noda bekas jerawat.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa gunakan chia seed untuk masker wajah dengan ritual rutin sebanyak dua kali seminggu.

2. Memperlambat Tanda Penuaan Dini

Manfaat chia seed untuk wajah selanjutnya adalah memperlambat tanda penuaan dini. Menurut penelitian, ditemukan bahwa chia seed memiliki konsentrasi total senyawa fenolik alami (termasuk senyawa antioksidan) yang baik untuk menangkal dampak buruk radikal bebas hingga 70%.

Selain itu, dengan konsumsi chia seed secara rutin kamu juga bisa mengoptimalkan proses regenerasi dan perbaikan pada sel kulit yang rusak.

Chia seed juga dipercaya dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini (anti-aging properties) seperti munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Masker untuk Masalah Kulit Kusam dari Bahan Alami

3. Membuat Wajah Terlihat Glowing

Berikutnya, chia seed juga bisa membuat wajah terlihat glowing. Hal ini karena kandungan penting pada chia seed seperti vitamin C, vitamin A, asam folat, besi, dan kalium dapat meningkatkan elastisitas pada kulit dan membuat wajah Anda terlihat lebih sehat, cerah, serta glowing.

4. Melembapkan Wajah

Manfaat chia seed lainnya adalah melembabkan kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit kering, maka chia seed bisa jadi solusinya.

Hal ini karena chia seed dipercaya sebagai pelembap alami yang mampu menjaga dan mengikat kadar air dalam kulit. Konsumsi chia seed secara rutin bisa menghidrasi kulit Anda secara lebih baik.

Nah, itulah beberapa manfaat chia seed untuk wajah. Anda bisa mengolahnya menjadi minuman atau membuatnya menjadi masker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News