Bugar

4 Manfaat Buah Anggur untuk Kulit, Cegah Keriput Wajah!

4 Manfaat Buah Anggur untuk Kulit, Cegah Keriput Wajah!

MOMSMONEY.ID - Baik dikonsumsi secara rutin, inilah manfaat buah anggur untuk kulit ada apa saja. Buah anggur sudah tidak asing lagi dikonsumsi oleh banyak orang.

Anggur memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Pada kecantikan, buah anggur mampu mengatasi dan merawat masalah kulit wajah.

Anda bisa mengonsumsi buah anggur secara langsung atau membuatnya menjadi masker. Melansir dari gramedia.com, berikut empat manfaat buah anggur untuk kulit, yaitu: 

1. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat pertama anggur untuk kulit adalah bisa menghilangkan flek hitam. Buah anggur memiliki kandungan vitamin E yang bisa menangkal serangan radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga, buah anggur dipercaya bisa menghilangkan noda hitam atau pigmentasi tidak merata di wajah.

Caranya yaitu cukup membelah buah anggur menjadi dua dan oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Masker alami tersebut dapat membantu Anda mengatasi flek hitam yang mengganggu pada kulit.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Masker Wajah yang Benar, Hasilnya Maksimal!

2. Melembabkan Kulit

Buah anggur juga memberikan manfaat pada kulit untuk melembabkan. Bagi pemilik kulit kering dan kusam, Anda bisa mengonsumsi buah anggur ini.

Biasanya keluhan kulit kering dan kusam terjadi karena kurangnya kadar air pada kulit.Kadar air yang cukup tinggi pada buah anggur terbukti efektif untuk perawatan kulit kering dan kasar.

Selain dikonsumsi secara langsung, Anda juga bisa membuat masker wajah dari anggur untuk melembabkan kulit. Anda hanya perlu memotong buah anggur menjadi dua bagian dan mengoleskan nya pada seluruh permukaan wajah yang kering.

Kandungan nutrisi pada buah anggur diketahui ampuh untuk menjaga kelembapan kulit agar terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

3. Mengencangkan Kulit 

Manfaat buah anggur untuk kulit berikutnya adalah mengencangkan kulit. Selain vitamin E, buah anggur juga memiliki vitamin C yang mana bisa mengencangkan kulit wajah. Kandungan vitamin C dipercaya mampu meningkatkan kolagen secara alami untuk menjaga kekenyalan kulit.

4. Mencegah Keriput

Selain itu, manfaat buah anggur untuk mencegah keriput. Kandungan vitamin C pada buah anggur dapat membantu mengatasi masalah kulit keriput. Anda bisa mendapatkan manfaat buah anggur yang satu ini dengan cara mengonsumsinya langsung atau memanfaatkannya sebagai masker wajah.

Itulah manfaat buah anggur untuk kulit yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News