Keluarga

4 Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Kulit, Yuk Simak!

4 Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan Kulit, Yuk Simak!

MOMSMONEY.ID - Bengkuang dikemas dengan campuran mineral, nutrisi, serat makanan, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, fitonutrien, folat, kalium, magnesium, mangan, asam pantotenat, tembaga, dan besi. Bengkuang juga diperkaya dengan air yang menjadikannya ideal untuk membantu menurunkan berat badan.

Meskipun bengkuang memiliki cita rasa yang agak manis, faktanya umbi putih ini rendah gula sehingga aman dijadikan sebagai alternatif karbohidrat untuk penderita diabetes dan orang yang sedang melakukan diet rendah gula.

Tak sampai di situ, bengkuang juga menyimpan beragam manfaat yang bagus untuk kulit. Lebih jelasnya, inilah 4 manfaat bengkuang untuk kecantikan kulit sebagaimana dilansir dari DrHealthBenefits.com.

Baca Juga: 6 Ide Kado Self Care Untuk Sahabat Maupun Diri Sendiri! Cek Di Sini Ya!

1. Memperbaiki kerusakan kulit

Vitamin E merupakan dasar untuk membentengi dinding kapiler di kulit serta mampu bertindak sebagai suplemen anti-aging alami dalam tubuh yang memulihkan kelembaban dan elastisitas. Eksplorasi telah menunjukkan bahwa vitamin E dapat membantu mengurangi peradangan baik pada tubuh maupun kulit.

Bengkuang mengandung vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat untuk memerangi iritasi kulit secara langsung setelah kontak dengan radiasi UV serta mengurangi gejala peradangan kulit dan dermatitis. Vitamin E yang terkandung dalam bengkuang juga mampu membantu siklus penyembuhan pada kulit. Dengan mengonsumsi bengkuang, itu dapat membantu mempercepat pemulihan sel yang berperan untuk mengobati keriput, radang kulit, dan bekas luka.

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Kandungan vitamin C, vitamin B1, dan berbagai mineral dasar dalam bengkuang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Mengonsumsi bengkuang tanpa susu atau gula bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang segar dan cerah alami.

3. Mencerahkan kulit

Bengkuang mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai penguat sel yang baik dan bisa mencegah penyakit kulit.

Plus, kandungan vitamin C dalam bengkuang dapat mengurangi produksi melanin yang menjadikan kulit terlihat lebih cerah sekaligus glowing.

4. Mencegah penuaan dini

Selain mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dalam bengkuang juga bermanfaat sebagai agen pencegah kanker untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel serta mendukung produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembab sekaligus elastis.

Di sisi lain, kandungan vitamin C dalam bengkuang bisa membantu mengurangi tekanan oksidatif yang berperan dalam penuaan kulit. Ayur Timer menyebutkan fakta bahwa isoflavon dalam bengkuang memiliki kemampuan untuk mengurangi penuaan kulit.

Dengan menggunakan masker bengkuang secara rutin, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni kulit yang cerah dan awet muda.

Demikian 4 manfaat bengkuang untuk kecantikan kulit. Jika selama ini Anda ragu untuk mengonsumsi bengkuang atau mengaplikasikannya secara langsung pada kulit, maka inilah saatnya bagi Anda untuk mencobanya guna mendapatkan tampilan kulit yang jauh lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News