Keluarga

4 Manfaat Alpukat untuk Kulit Kering. Yuk, Konsumsi Secara Rutin!

4 Manfaat Alpukat untuk Kulit Kering. Yuk, Konsumsi Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Ada 4 manfaat alpukat untuk kulit kering yang harus Anda tahu. Apa saja? Cari jawabannya di sini!

Tergolong superfood, alpukat tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi tetapi juga bermanfaat bagi kulit saat diaplikasikan secara topikal.

Berkat kandungan vitamin C, vitamin E, dan lemak sehatnya yang tinggi, alpukat memainkan peran yang kuat dalam menjaga kesehatan dan vitalitas kulit khususnya kulit yang kering.

Melansir BeBeautiful, ada setidaknya 4 manfaat alpukat untuk kulit kering yang harus Anda tahu. Simak baik-baik, inilah penjelasannya.

Baca Juga: Tak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Punya Kulit Berminyak yang Patut Anda Ketahui

1. Memberikan asupan biotin

Manfaat alpukat untuk kulit kering yang pertama yaitu memberikan asupan biotin. Biotin sendiri termasuk bagian dari kelompok vitamin B kompleks yang kaya akan sifat pelembab.

Ketika digunakan secara topikal, kandungan biotin dalam alpukat dapat membantu membentengi kulit kering dengan menghasilkan asam lemak yang menutrisi kulit. Ini juga bisa merangsang kelenjar minyak untuk berfungsi dengan baik.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memasukkan alpukat ke dalam rutinitas perawatan kulit kering Anda ya Moms. Karena, alpukat tidak hanya mampu merawat kulit yang kering, tetapi juga sangat membantu dalam mencegah kekeringan di masa mendatang.

2. Meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat alpukat untuk kulit kering yang kedua yaitu meningkatkan elastisitas kulit. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jenis kulit kering cenderung meningkatkan kemunculan keriput jauh lebih banyak daripada jenis kulit lainnya.

Ini karena kurangnya elastisitas pada kulit kering yang disebabkan oleh produksi sebum yang tidak mencukupi.

Sebagai solusi, menggunakan produk yang mengandung alpukat sangat disarankan. Pasalnya, alpukat mengandung lemak tertentu yang dapat meningkatkan elastisitas kulit saat digunakan secara topikal. Pada gilirannya, keriput akan berkurang dan kulit akan terlihat lebih muda.

Baca Juga: 4 Kesalahan Memakai Body Scrub yang Bisa Merusak Kulit, Apa Saja?

3. Menenangkan kulit

Manfaat alpukat untuk kulit kering yang ketiga yaitu menenangkan kulit. Orang-orang yang memiliki kulit kering seringkali menderita kondisi kulit seperti eksim dan kulit bersisik yang sulit hilang.

Untungnya, alpukat mengandung antioksidan dan vitamin yang bermanfaat untuk mempercepat perbaikan kulit serta membantu menyembuhkan kulit yang kering, bersisik, dan meradang ketika digunakan secara topikal.

Plus, alpukat juga dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan lho. Serbaguna sekali kan, Moms?

4. Melembabkan kulit secara menyeluruh

Manfaat alpukat untuk kulit kering yang keempat yaitu melembabkan kulit secara menyeluruh.

Para pemilik kulit kering dianjurkan untuk mencari produk perawatan kulit yang sangat melembabkan. Dan, minyak alpukat atau avocado oil merupakan pilihan yang bagus untuk dijajal.

Dalam hal menutrisi kulit secara instan, minyak alpukat bisa dibilang tidak ada duanya. Selain tinggi vitamin E, minyak alpukat juga mengandung potassium dan lesitin yang mampu menutrisi sekaligus melembabkan kulit.

Demikian 4 manfaat alpukat untuk kulit kering yang harus Anda tahu. Setelah mengetahui manfaatnya, yakin tidak tertarik untuk memasukkan alpukat ke dalam rutinitas perawatan kulit kering Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News