Keluarga

4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Energi Secara Cepat saat Sedang Kelelahan Akut

4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Energi Secara Cepat saat Sedang Kelelahan Akut

MOMSMONEY.ID - Saat gula darah menurun, tubuh akan merasa kelelahan. Untuk mencegahnya, MomsMoney telah merangkum beberapa makanan yang efektif meningkatkan energi saat sedang kelelahan.

Tak perlu mengonsumsi terlalu banyak, cukup hanya konsumsi sedikit makanan ini saja sudah dapat mengembalikan energi tubuhmu dalam waktu yang cepat

Melansir dari Times of India dan Greatist, simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Cepat Mengantuk Setelah Makan? Tenyata Ini Penyebabnya

Almond

Almond adalah makanan yang efektif membantu meningkatkan energi saat sedang kelelahan. Ini disebabkan almond padat akan kalori, sehingga makan sedikit sudah membuat perut terasa kenyang.

Menurut penelitian yang dilakukan University of California Merced yang dilansir dari Greatist, mereka yang menyantap almond sebagai camilan pagi dan melewatkan sarapan menunjukkan kadar HDL (kolesterol baik) yang lebih tinggi sehingga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatur darah.

Segenggam almond punya seporsi nutrisi yang sempurna setiap kali Anda merasa lapar.

Baca Juga: 4 Minuman yang Efektif Redakan Rasa Pedas di Mulut dan Perut

Pisang

Pisang

Pisang telah lama digunakan sebagai makanan pengganjal perut saat tengah kelaparan. Dalam sebuah studi kecil tahun 2012 yang dilansir dari greatist, para peneliti menemukan bahwa kandungan pisang sama baiknya dengan minuman olahraga.

Inilah mengapa pisang biasa digunakan sebagai pengisi energi untuk para atlet saat sedang kelelahan, agar energi dalam tubuh dapat kembali meningkat.

Baca Juga: Mengapa Nanas Harus di Rendam dalam Air Garam? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Telur rebus

Jika anda sedang kelelahan, tingkatkan energi dalam tubuhmu sesegera mungkin dengan hanya mengonsumsi 1-2 butir telur rebus.

Kandungan protein dan lemak sehat dalam telur utuh dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Ini cara yang baik untuk menghindari kemerosotan energi saat gula darah menurun.

Baca Juga: Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Makan Prasmanan di Kondangan

Teh hijau

Teh hijau

Baca Juga: 7 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Bikin Bibir Bercahaya dan Lebih Lembut

Bukan rahasia lagi jika teh hijau memiliki 1000 khasiat bagi tubuh, salah satunya dapat meningkatkan energi secara cepat saat sedang kelelahan.

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kekuatan otak serta memberi energi tanpa adanya rasa gelisah. Ini karena teh hijau mengandung kafein & teanin.

Menyeduh secangkir teh hijau panas dapat kembali meningkatkan energi tubuhmu saat sedang kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News