HOME, Santai

4 Khasiat Kurma yang Baik bagi Kesehatan! Simak Penjelasannya Ini!

4 Khasiat Kurma yang Baik bagi Kesehatan! Simak Penjelasannya Ini!

MOMSMONEY.ID - Makanan yang wajib dijadikan menu berbuka puasa adalah kurma. Kurma banyak digunakan untuk beberapa jenis hidangan berbuka puasa yang manis dan penuh energi.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan manfaat dari kurma yang memiliki banyak keuntungan untuk dikonsumsi baik saat puasa maupun tidak.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kurma yang menjadi alasan untuk mulai mengkonsumsinya hari ini, ya!

Baca Juga: Lakukan Tiga Gerakan Ini untuk Mengatasi Sakit Punggung

Aman bagi penderita diabetes

Kurma merupakan buah yang memiliki rasa manis alami tanpa ditambah pemanis buatan. Sehingga buah ini menjadi buah yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Buah kurma memiliki manfaat untuk mengontrol gula darah yang bermanfaat bagi penderita diabetes. Selain itu tingkat indeks glikemik rendah, penuh serat, dan antioxidant adalah kandungan lain dari kurma.

Menjaga kesehatan otak

Rutin mengkonsumsi kurma juga ternyata bisa memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan otak. Menurut penelitian dari laman Health Line, mengkonsumsi kurma bisa menurunkan resiko inflamasi di otak yang menjadi penyebab Alzheimer.

Selain itu penelitian lain juga menemukan hasil bahwa kurma bisa mengurangi aktivitas protein beta amyloid yang bisa menimbulkan plak pada otak. Jika dibiarkan menumpuk, plak tersebut bisa menjadi penghambat komunikasi antar sel yang memicu kematian sel otak dan Alzheimer.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini 4 Manfaat Susu Almond bagi Kesehatan!

Meningkatkan kesuburan pada pria

Manfaat dari kurma yang satu ini pastinya belum banyak diketahui, namun kurma bisa membantu meningkatkan tingkat kesuburan bagi pria. Adanya kandungan flavonoid dan amino acid pada kurma bisa meningkatkan energi juga pada pria.

Laman Pharm Easy juga menjelaskan bahwa kandungan lain dalam kurma yaitu estrone dan sterol adalah kandungan yang berguna dalam meningkatkan kesuburan sperma pada pria.

Mengurangi rambut rontok

Bagi yang memiliki permasalahan rambut rontok, ada baiknya untuk mencoba mengkonsumsi kurma sebagai menu makanan. Kurma juga memiliki manfaat yang baik dalam membantu mengurangi masalah rambut rontok.

Kurma merupakan jenis buah yang tinggi akan kandungan iron. Kandungan iron yang tinggi bisa membantu untuk menutrisi aliran darah pada rambut dan juga kulit kepala yang membuatnya menjadi kuat serta tidak mudah rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News