Bugar

4 Kesalahan yang Pernah Dilakukan pada Kulit, Bikin Kulit Kusam

4 Kesalahan yang Pernah Dilakukan pada Kulit, Bikin Kulit Kusam

MOMSMONEY.ID - Ada kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan pada kulit, baik sengaja ataupun tidak. Dampak dari ini bisa membuat kulit menjadi kering, tidak sehat dan kusam.

Jika kesalahan tersebut terjadi secara lama, maka akan membuat kesehatan kulit berdampak lebih buruk.

Sebelum terlambat, cari tahu kesalahan yang bisa merusak kulit wajah dan tubuh. Beriku ini kesalahan yang pernah dilakukan pada kulit sehingga bikin kulit kering dan kusam, dilansir dari natur-e.co.id:

1. Memakai sabun mandi berformula keras

Kesalahan yang dilakukan pada kulit salah satunya menggunakan sabun mandi berformula keras. Anda perlu memperhatikan kandungan sabun mandi yang digunakan.

Hindari menggunakan produk yang diperkaya pewangi buatan atau alkohol yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

Pertimbangkan memilih sabun yang mengandung pelembap dan hindari menggosok kulit terlalu keras.

2. Terpapar sinar matahari tanpa sunscreen

Kesalahan pada kulit selanjutnya adalah terpapar sinar matahari tanpa susncreen. Jika Anda sering beraktivitas di luar rumah, jangan lupa menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas.

Paparan sinar matahari bisa memicu kulit menjadi kering, warna kulit tidak merata, hingga risiko iritasi akibat terbakar matahari.

Masih banyak yang menganggap remeh penggunaan sunscreen, apalagi teksturnya yang sering dikaitkan dengan sulit meresap dan meninggalkan noda putih.

Solusinya, pilih pelembap yang mengandung tabir surya alami untuk melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan. 

Baca Juga: Promo Tiket.com Hotel Domestik Pilihan hingga 26 Oktober dengan Diskon 30%

3. Selalu bertukar produk skincare

Selalu bertukar produk skincare juga menjadi kesalahan yang dihindari pada kulit. Setiap produk skincare yang baru muncul, terkadang sering sekali Anda ingin mencobanya.

Dari berbagai kandungan yang ditawarkan memberikan hasil kulit cantik dengan cepat, hingga kemasan unik yang membuat Anda rela mencobanya. 

Padahal, selalu bertukar produk skincare berisiko memicu iritasi atau hasilnya kurang optimal.

Kulit kembali harus beradaptasi dengan produk baru, belum lagi proses memulihkan sel-sel kulit sensitif yang jadi gatal, kemerahan, hingga perih.

4. Kandungan handbody yang kurang ampuh 

Kesalahan pada kulit lainnya adalah kandungan handbody yang kurang ampuh meng-hidrasi kulit. Handbody memiliki manfaat untuk menjaga tingkat hidrasi.

Namun, pemilihan produk yang kurang tepat untuk masalah kulit Anda hanya mampu melembapkan kulit dalam hitungan jam.

Apalagi kalau sudah berada di luar ruangan dengan paparan polusi dan sinar matahari atau terkena AC di dalam ruangan. Oleh karena itu, perlu memperhatikan sekali kandungan handbody saat akan membelinya. 

Itulah beberapa kesalahan-kesalahan pada kulit yang mungkin pernah Anda lakukan, rawat kulit wajah dan tubuh dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News