Keluarga

4 Kesalahan Umum Mengaplikasikan Eyeshadow yang Harus Dihindari

4 Kesalahan Umum Mengaplikasikan Eyeshadow yang Harus Dihindari

MOMSMONEY.ID - Eyeshadow akan membuat mata terlihat lebih hidup sekaligus berwarna dalam sekejap. Tidak jauh berbeda dengan komponen makeup mata yang lainnya, mengaplikasikan eyeshadow juga perlu dilakukan dengan teknik yang tepat. Jika tidak, hasil akhirnya akan tampak kurang maksimal.

Nah, untuk menciptakan tampilan eyeshadow yang maksimal, pastikan Anda menghindari 4 kesalahan umum dalam mengaplikasikan eyeshadow yang dilansir dari BeBeautiful dan SheFinds berikut ini.

1. Tidak menggunakan primer mata

Kesalahan pertama yang harus dihindari adalah melewatkan penggunaan primer mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

Tidak menggunakan primer mata rentan memperjelas tanda-tanda penuaan di sekitar mata karena eyeshadow akan menjadi lebih mudah jatuh ke area garis-garis halus dan kerutan mata. Selain itu, hasil akhir eyeshadow pun akan tampak tidak merata atau jauh dari kata halus.

Oleh sebab itu, oleskanlah primer mata yang menghidrasi sebelum menerapkan eyeshadow guna mengaburkan tampilan garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata.

Baca Juga: Tips Membuat MPASI Supaya Nutrisinya Tetap Terjaga dengan Baik

2. Tidak menggunakan brush yang tepat

Kesalahan berikutnya yang patut Anda hindari adalah mengaplikasikan eyeshadow menggunakan brush yang tidak tepat.

Alih-alih cantik, menggunakan brush yang tidak tepat untuk mengaplikasikan eyeshadow hanya akan membuat tampilan akhirnya terlihat tidak mulus atau bahkan menggumpal.

Setidaknya, Anda membutuhkan dua jenis brush khusus eyeshadow untuk menciptakan finish eyeshadow yang paripurna. Kedua brush tersebut meliputi flat eyeshadow brush dan fluffy eyeshadow brush. Flat eyeshadow brush berguna untuk memadukan eyeshadow, sementara fluffy eyeshadow brush cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow cream.

3. Terlalu banyak mengaplikasikan eyeshadow

Terlalu banyak mengaplikasikan eyeshadow akan menciptakan garis dan lipatan yang kasar pada kelopak mata.

Tak sekadar itu, menggunakan eyeshadow secara berlebihan juga rentan menyebabkan fallout yang bisa dengan mudah merusak makeup Anda secara keseluruhan.

Sebaiknya, terapkan eyeshadow sedikit demi sedikit dan tambahkan secara perlahan sampai Anda mencapai intesitas warna yang diinginkan.

4. Menggunakan eyeshadow dengan warna yang tidak pas

Penting untuk diingat bahwa warna eyeshadow yang terlihat bagus pada orang lain belum tentu terlihat bagus juga pada warna kulit Anda. Jadi, pastikan Anda memilih warna eyeshadow yang tepat karena warna yang tidak pas bisa membuat Anda terlihat tua.

Disarankan bagi Anda untuk saling melengkapi warna eyeshadow yang ada dan bukan menyamakannya. Ini bertujuan untuk menghindari tampilan eyeshadow terlihat tidak menonjol.

Misal, Anda bisa memadukan eyeshadow ungu dengan biru untuk menonjolkan mata cokelat. Eyeshadow coral dan copper untuk menonjolkan mata biru. Dan, eyeshadow gold, fuchsia, serta berry untuk menonjolkan mata hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News