HOME, Hemat

4 Kesalahan Menggunakan Eyeliner yang Umum Terjadi, Bikin Wajah Jadi Kurang Cantik

4 Kesalahan Menggunakan Eyeliner yang Umum Terjadi, Bikin Wajah Jadi Kurang Cantik

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian kaum hawa, eyeliner menjadi produk eye makeup yang tidak boleh ketinggalan selain maskara. Meski lebih sulit diaplikasikan dari maskara, namun eyeliner tetap worth untuk digunakan. Karena, kemampuannya yang bisa menciptakan tampilan mata yang lebih besar dan hidup.

Nah, apakah Moms suka menggunakan eyeliner? Selain pemilihan produk, teknik penggunaan eyeliner juga harus diperhatikan dengan betul. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil eyeliner supaya rapi dan cantik untuk dilihat.

Dan, di dalam teknik penggunaan eyeliner tentu ada berbagai kesalahan yang perlu dihindari. Sebagai bahan koreksi, inilah 4 kesalahan menggunakan eyeliner yang umum terjadi dan perlu diperbaiki dengan segera.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Tubuh

1. Menarik kelopak mata

Kesalahan menggunakan eyeliner pertama yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menarik kelopak mata ketika eyeliner diaplikasikan. Jika Moms masih melakukan kebiasaan itu hingga sekarang, maka hentikanlah.

Selain membuat hasil tidak maksimal, menarik kelopak mata ketika mengaplikasikan eyeliner juga akan menyebabkan kerutan pada area mata yang terkenal dengan kulitnya yang tipis. Sebagai gantinya, aplikasikanlah eyeliner dalam satu gerakan cepat kemudian warnai bagian yang masih bercelah secara lembut.

2. Memakai eyeliner di garis bulu mata bawah

Eyeliner memang mampu menghasilkan penampilan mata yang terlihat lebih besar dalam hitungan menit. Namun, mata yang besar hanya bisa didapatkan dengan cara pengaplikasian eyeliner yang benar.

Jika Moms menganggap bahwa eyeliner harus diaplikasikan pada bagian atas dan bawah mata supaya mata tampak lebih besar, maka itu salah besar.

Pasalnya, menerapkan eyeliner pada lower lash line atau garis bulu mata bawah justru akan menjadikan mata terlihat lebih kecil alih-alih besar. Oleh sebab itu, gunakanlah eyeliner hanya pada garis bulu mata atas jika menginginkan mata yang tampak besar bak boneka.

3. Menggunakan penjepit bulu mata setelah eyeliner

Dikarenakan eyeliner digunakan pada area sekitar bulu mata, maka sudah sepatutnya bagi Moms untuk tidak menggunakan eyelash curler atau penjepit bulu mata setelah eyeliner diaplikasikan. Mengapa demikian?

Sentuhan penjepit bulu mata setelah eyeliner cenderung akan memudarkan atau menghilangkan pigment dari eyeliner itu sendiri. Akibatnya, tampilan eyeliner pun akan terlihat tidak rata apalagi rapi. Solusinya, jepitlah bulu mata terlebih dahulu baru gunakan eyeliner setelahnya untuk mendapatkan garis mata yang super halus dan rata.

4. Menggunakan eyeliner yang sudah lama dan kering

Dibandingkan harus memakai eyeliner yang sudah lama dan kering, lebih baik bagi Moms untuk tidak menggunakan eyeliner sama sekali.

Pasalnya, eyeliner yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan akan menghasilkan tampilan bergaris-garis dan jauh dari kata mulus. Selain itu, eyeliner yang sudah lama juga bisa menyebabkan infeksi mata. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengganti produk eyeliner setiap 6 bulan sekali agar lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Moms, itulah 4 kesalahan menggunakan eyeliner yang paling umum terjadi dan harus dihindari. Jika Moms masih melakukannya hingga saat ini, stop sekarang juga ya!

Selanjutnya: Gigi Anda Kuning? Ini 6 Trik Makeup untuk Membuat Gigi Terlihat Lebih Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News