Bugar

4 Kesalahan Memakai Sheet Mask di Malam Hari yang Wajib Anda Tahu!

4 Kesalahan Memakai Sheet Mask di Malam Hari yang Wajib Anda Tahu!

MOMSMONEY.ID - Anda harus memahami kesalahan-kesalahan memakai sheet mask di malam hari yang sering terjadi.

Setiap produk skincare memiliki tata cara menggunakan produk dengan benar, termasuk sheet mask. Jika salah menggunakan bisa berakibat menambah masalah baru pada kulit. 

Berikut ini empat kesalahan memakai sheet mask di malam hari yang sering terjadi, dilansir dari senka.id:  

1. Tidak membersihkan wajah

Kesalahan memakai sheet mask di malam hari adalah tidak membersihkan wajah. Wajah perlu dibersihkan terlebih dahulu dengan metode double cleansing agar essence pada masker dapat terserap sempurna. 

2. Asal memilih jenis sheet mask

Kesalahan memakai sheet mask selanjutnya adalah asal memilih jenis sheet mask. Sebaiknya Anda harus memahami manfaat dari varian sheet mask yang akan digunakan dan disesuaikan dengan masalah kulit Anda. 

Hal ini karena pemilihan secara asal membuat hasilnya jadi tidak maksimal. Oleh karena itu, mulai pilih sheet mask sesuai tipe dan problem kulit Anda agar tak muncul masalah di kemudian hari

Baca Juga: 6 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Harus Anda Tahu

3. Memakai sheet mask terlalu lama

Berikutnya, hindari memakai sheet mask terlalu lama. Hal ini karena terlalu lama mendiamkan sheet mask dapat membuat wajah kering.

Pastikan mengikuti anjuran batas waktu pemakaian yang tertera di balik kemasan agar hasilnya maksimal dan terhindar dari problem wajah yang muncul. 

4. Membilas wajah sesudah pemakaian

Kesalahan memakai sheet mask lainnya adalah membilas wajah sesudah pemakaian. Selesai menggunakan sheet mask, jangan bilas wajah Anda. 

Soalnya, sheet mask bukan jenis masker wash off yang perlu dicuci setelah digunakan. Kalau Anda membilas wajah, sisa essence tadi malah terbuang sia-sia. Hal ini bisa membuat nutrisi dari sheet mask jadi tidak menempel di wajah. 

Seperti itulah kesalahan memakai sheet mask di malam hari yang perlu Anda pahami. Lakukan sesuai urutan jika tidak ingin mengalami masalah kulit seperti breakout. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News