Keluarga

4 Kesalahan Memakai Beauty Blender yang Sering Terjadi, Yuk Perbaiki!

4 Kesalahan Memakai Beauty Blender yang Sering Terjadi, Yuk Perbaiki!

MOMSMONEY.ID - Bikin hasil makeup tidak maksimal dan bisa menyebabkan jerawat, ini 4 kesalahan memakai beauty blender yang sering terjadi.

Salah satu aplikator makeup yang penting untuk membantu membaurkan alas bedak adalah beauty blender.

Berbentuk oval seperti telur, beauty blender mampu memudahkan proses blending foundation supaya tampak halus dan merata.

Meskipun mudah digunakan, faktanya masih banyak orang yang keliru saat memakai beauty blender. Sering terjadi, berikut 4 kesalahan memakai beauty blender yang patut dihindari atau diperbaiki sebagaimana dilansir dari BeBeautiful.

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Mudah Dibuat di Rumah

1. Menggunakan dalam keadaan kering

Beauty blender tidak dirancang untuk digunakan dalam kondisi kering. Jika Anda menggunakannya dalam keadaan kering, beauty blender akan menyerap lebih banyak produk daripada yang menempel pada wajah. Selain itu, hasilnya akan tampak kering dan cakey.

Sebaiknya, basahi terlebih dahulu beauty blender Anda sebelum digunakan. Ini bermanfaat untuk membuat tampilan makeup yang lebih alami dan dewy.

2. Menuangkan produk langsung ke beauty blender

Kesalahan selanjutnya yang perlu dihindari yaitu langsung menuangkan produk ke beauty blender. Menerapkan cara ini hanya akan membuang-buang produk.

Alih-alih begitu, tuangkan terlebih dahulu foundation cair ke punggung tangan yang bersih lalu tap-tap beauty blender ke atasnya sebelum dioleskan ke wajah.

Baca Juga: Cocok untuk Pemula Makeup, Ini 4 Kelebihan Cushion Daripada Foundation

3. Menggunakan beauty blender dengan cara diseret

Teknik blending menggunakan beauty blender sedikit berbeda dengan jari atau brush. Saat menggunakan beauty blender, Anda perlu mengoleskan produk secara lembut dan membuat gerakan yang memantul alih-alih menyeretnya.

Teknik ini akan menghasilkan coverage yang maksimal. Sebaliknya, menggunakan beauty blender dengan cara diseret akan memberikan hasil yang jauh dari kata mulus.

4. Memakai beauty blender yang jarang dicuci

Beauty blender yang jarang dicuci dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan berbagai peradangan.

Jika Anda memakai beauty blender yang sama setiap hari tanpa mencucinya, bakteri serta kotoran yang terperangkap di dalamnya akan berpindah ke kulit Anda dan menyebabkan masalah kulit yang tidak diinginkan salah satunya jerawat.

Oleh sebab itu, cucilah beauty blender Anda setiap kali selesai digunakan. Kemudian, biarkan hingga benar-benar kering sebelum disimpan kembali ke dalam wadah.

Moms, itulah 4 kesalahan memakai beauty blender yang sering terjadi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk diperbaiki ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News