Bugar

4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif dari Bahan Alami

4 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Sensitif dari Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu bingung, Anda bisa mencoba beberapa kandungan skincare alami ini untuk kulit sensitif. Memang cukup sulit menentukan produk skincare bagi kulit sensitif, karena sangat mudah mengalami iritasi pada kulit. 

Pemilik kulit sensitif harus menghindari kandungan skincare, seperti pewangi, sulfat. retinol, chemical sunscreen serta exfoliant berbahan kasar dan keras.

Oleh karena itu, Anda bisa beralih ke kandungan skincare berbahan alami. Melansir dari jovee.id, berikut empat kandungan skincare yang cocok untuk kulit sensitif : 

1. Lidah Buaya

Lidah buaya

Pertama, kandungan skincare untuk kulit sensitif dari bahan alami adalah lidah buaya. Pasti sudah banyak yang tahu manfaat lidah buaya untuk kulit, seperti membantu mengatasi sengatan matahari, luka bakar, atau pun luka gores.

Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat yang dapat membantu menenangkan peradangan dan mengandung anti mikroba yang membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Selain itu, lidah buaya dapat menghidrasi kulit.

2. Witch Hazel

Witch Hazel

Kandungan skincare untuk kulit sensitif selanjutnya adalah witch hazel. Bahan alami ini berasal dari semak-semak yang ditemukan di daerah Amerika Serikat.

Witch hazel telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat untuk membantu mengobati penyakit kulit yang berhubungan dengan iritasi dan pembengkakan.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, witch hazel bisa menjadi pilihan karena dapat membantu membuka pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih tanpa mengiritasi kulit. Kandungan ini juga memiliki sifat antioksidan yang membantu kulit terhindar dari penuaan

Baca Juga: Gunakan Kode Promo RedDoorz Ini, Dapatkan Diskon Apartemen Baru RedLiving 35%

3. Rumput Laut

Rumput laut

Rumput laut juga termasuk bahan alami yang bagus untuk kulit sensitif. Rumput laut mengandung konsentrasi air laut yang kuat yang mengandung mineral, vitamin, asam amino, lipid, dan protein di dalamnya.

Kandungan-kandungan ini dapat membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang, seperti rosacea dan jerawat. Pilih skincare untuk kulit sensitif yang mengandung rumput laut merah (Chondrus crispus), spirulina, dan rumput laut coklat (algin).

4. Shea Butter

Shea Butter

Kandungan skincare untuk kulit sensitif lainnya adalah shea butter. Bahan alami ini bekerja seperti emolien yang efektif membantu mengobati eksim, rosacea, dan psoriasis, serta membantu mengurangi bekas luka dan stretch mark, serta memperbaiki kelembapan kulit.

Itulah empat kandungan skincare yang cocok untuk kulit sensitif dari bahan-bahan alami. Bagi pemilik kulit sensitif, Anda tentu harus mencoba salah satunya, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News