Bugar

4 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Cek yuk

4 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Cek yuk

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi pilihan Anda, inilah beberapa kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jerawat dan bekas jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami banyak orang.

Masalah kulit ini sangat mengganggu penampilan dan bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan kulit. Namun, masalah ini masih bisa diatasi dengan pemakaian produk skincare.

Agar tidak bingung menentukan produk skincare yang akan digunakan, kenali kandungan skincare untuk mengatasi masalah kulit ini

Melansir dari senka.id, berikut kandungan skincare yang bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat:

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Bibir Hitam yang Jarang Disadari

1. Salicylic Acid

Pertama, kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat adalah salicylic acid. Kandungan ini mampu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

Hal ini dikarenakan kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang satu ini mampu membersihkan pori-pori kulit sehingga wajah jadi lebih bersih, cerah, dan ruam kemerahan pun tesamarkan.

Pilihlah kandungan salicylic acid sebagai kandungan produk skincare harian Anda. 

2. Double Hyaluronic Acid

Selanjutnya, kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah double hyaluronic acid. Kandungan ini dikenal mampu menyamarkan bekas jerawat.

Double hyaluronic acid memiliki dua kandungan yang kaya antioksidan, seperti sodium hyaluronate yang mampu mempertahankan kulit agar tetap lembut dan acetylated sodium hyaluroniate yang mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Kalau kulit terhidrasi dengan optimal, proses penyembuhan jerawat dapat berjalan lebih cepat. 

Baca Juga: Inilah 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Berminyak

3. Centella Asiatica

Kandungan skincare berikutnya adalah centella asiatica. Kandungan skincare ini bersumber dari daun pegagan, Centella asiatica mengandung zat saponin, flavonoid, phenolic acid, dan terpenoid.

Keempat zat tersebut ampuh dalam mengatasi kondisi kulit berjerawat, sehingga pemulihan sel kulit menjadi lebih cepat dan bekas jerawat segera tesamarkan.

4. Niacinamide

Terakhir, kandungan skincare untuk mengatasi masalah jerawat yaitu niacinamide. Kandungan ini memiliki kemampuan dalam meningkatkan produksi kolagen, Vitamin B3 ini mampu memperkuat skin barrier, meratakan bekas jerawat kemerahan dan mengurangi peradangan.

Sehingga, sangat mudah menemukan produk yang mengandung niacinamide. Sebab, niacinamide memang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga noda hitam tersamarkan.

Nah, itulah beberapa kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News