Keluarga

4 Jenis Bra Ternyaman untuk Ibu Menyusui, Wajib Anda Miliki di Lemari!

4 Jenis Bra Ternyaman untuk Ibu Menyusui, Wajib Anda Miliki di Lemari!

MOMSMONEY.ID - Kesulitan mencari bra saat masa menyusui? Ternyata, ada beberapa jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui yang wajib Anda miliki.

Fase menyusui dapat dikatakan sebagai salah satu masa terberat seorang ibu. Perlu ada banyak penyesuaian yang harus diubah, salah satunya jenis bra yang dipakai.

Bra biasa dapat menyulitkan proses menyusui. Pasalnya, jenis bra ini tak memudahkan Moms mengeluarkan payudara saat menyusui.

Tapi tak perlu khawatir, kini Momsmoney hadirkan beberapa jenis bra untuk ibu menyusui. Dirangkum dari laman Shy Away dan Close to the Heart, berikut selengkapnya.

Baca Juga: Pasutri Harus Sadar, Ini Bentuk-Bentuk KDRT yang Jarang Disadari

Drop cup nursing bra

Jenis Bra Ternyaman untuk Ibu Menyusui: Drop Cup Bra

Baca Juga: Bikin Perut Jadi Rata, Ikuti 7 Cara Mengatasi Perut Buncit Akibat Lemak dan Genetik

Drop cup nursing bra merupakan jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui. Jika Moms adalah orang yang tak terbiasa bergonta-ganti jenis bra dan sulit menyesuaikan diri dengan bra khusus menyusui, maka drop cup bra ini wajib dimiliki.

Jenis bra ini emberi kenyamanan pada payudara Moms yang sedang menyusui. Drop cup bra hadir hadir dengan selembar kain yang disebut flap pada cup yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

Saat Moms menyusui, Moms hanya perlu melepas cup bra sementara payudara lainnya masih tertutup

Baca Juga: Susah Hamil? Ternyata Ini 5 Jenis Makanan yang Menghambat Kesuburan

Wirefree Nursing Bra

Kebanyakan dokter tidak menganjurkan para ibu menyusui untuk memakai bra berkawat selama masak kehamilan & menyusui.

Jenis bra berkawat dinilai dapat menekan payudara dan menekan kelenjar penghasil susu sehingga memberikan rasa tidak nyaman saat dipakai serta dapat menyebabkan peradangan.

Maka dari itu, jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui adalah tipe bra yang tanpa kawat atau wirefree. Bra jenis ini terasa ringan dan hanya sekadar menempel.

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik 2023: 6 Tempat Paling Nyaman untuk Bersantai, Ada Indonesia

Seamless nursing bra

Sedang mencari jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui? Seamless nursing bra lah jawabannya. Bra ini didesain tanpa jahitan sehingga menimbulkan rasa nyaman & fleksibel untuk ibu menyusui.

Jenis bra untuk ibu menyusui ini sangat mulus dan biasa biasanya dibuat dari campuran nilon, spandeks, dan katun yang melar. Seamless bra tak akan mengiritasi kulit sensitif dan sangat cocok untuk ibu menyusui & ibu hamil.

Baca Juga: 5 Tanda Moms Butuh Me Time Akibat Stres Mengurus Rumah dan Anak

Sleep nursing bra

Jenis Bra Ternyaman untuk Ibu Menyusui: Sleep Bra

Baca Juga: Ubah Rambutmu, Ini 5 Tren Warna Rambut yang Akan Popular di Tahun 2023

Kesulitan mencari bra yang pas untuk tidur saat masa menyusui? Ada jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui, yakni jenis sleep nursing bra.

Jenis bra yang satu ini memang khusus untuk tidur. Ibu menyusui memang terkadang kesulitan memilih jenis bra yang nyaman untuk dipakai, maka bra yang satu ini dapat menopang payudara Anda tanpa menekannya.

Baca Juga: 6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

Sleep bra dirancang untuk membuat tidur lebih nyaman sekaligus memberikan kemudahan akses untuk menyusui. Bra ini biasanya terbuat dari katun, nilon, dan spandeks yang dapat membuat ibu menyusui dapat bernapas lega.

Jenis bra untuk ibu menyusui memiliki cup yang dapat ditarik untuk akses menyusui.

Itulah beberapa jenis bra ternyaman untuk ibu menyusui yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda pakai, ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News