HOME, Keluarga

4 Inspirasi Wastafel Batu Alam yang Sederhana dan Natural

4 Inspirasi Wastafel Batu Alam yang Sederhana dan Natural

MOMSMONEY.ID - Wastafel terbuat dari beragam material yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, misalnya keramik, porselen, stainless steel, atau kaca.

Nah, salah satu material wastafel yang cukup populer adalah batu alam. Selain memberikan kesan alami yang menyejukkan, penggunaan wastafel batu alam juga dapat menambah nilai estetika pada ruangan yang ditempatinya.

Tak hanya itu, karena terbuat dari material alam dan berwarna netral, wastafel batu alam sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai gaya interior rumah.

Penasaran dengan penggunaan wastafel batu alam pada interior rumah? Yuk, lihat inspirasinya di sini!

Baca Juga: Inspirasi Lantai Keramik Pola Papan Catur, Rumah Langsung Tampil Beda!

Wastafel bulat yang lucu

Wastafel batu alam kebanyakan hadir dalam model vessel yang dipasang begitu saja di atas permukaan meja. Jadi, seluruh sisi wastafel terekspos sehingga dapat berperan sebagai aksen dekoratif.

Wastafel batu alam pada gambar di atas memiliki bentuk bulat yang lucu dengan kedalaman yang pas untuk mencuci tangan tanpa mencipratkan air ke mana-mana. Warna putih pada wastafel pun dapat melengkapi tampilan interior ruangan yang didominasi warna netral yang sejuk.

Kesan natural dan sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zoco Home (@zocohome)

Jika rumah atau kamar mandi Anda mengusung konsep natural, wastafel batu alam merupakan pilihan yang tepat. Cukup kombinasikan wastafel tersebut dengan warna-warna netral dan material alam lainnya dalam kamar mandi.

Contohnya seperti kamar mandi di atas yang menghadirkan kesan natural lewat penggunaan dinding semen dan lantai batu. Wastafel batu alam pun makin melengkapi kesan natural dan sederhana pada kamar mandi.

Baca Juga: 4 Inspirasi Lantai Terrazzo, Sederhana tapi Eyecatching

Bentuk yang unik

Kamar mandi dengan konsep minimalis dan sederhana tak harus mengorbankan estetika. Misalnya, Anda bisa memilih wastafel batu alam dengan bentuk unik yang tetap sederhana seperti gambar di atas.

Menggunakan tipe vessel dengan bak yang memanjang, keberadaan wastafel batu alam ini tentu menambah nilai unik pada kamar mandi. Selain itu, sisa area pada bagian kirinya bisa digunakan untuk meletakkan sabun atau pernak-pernik kecil lainnya sehingga wastafel ini tetap fungsional.

Cocok untuk dapur minimalis

Wastafel batu alam tidak melulu memiliki model vessel yang diletakkan di atas permukaan meja. Contohnya seperti wastafel dapur satu ini, yang dipasang dengan model undermount di bawah meja.

Menggunakan desain wastafel yang sederhana dengan garis yang bersih dan tegas, wastafel batu alam ini tentu sangat cocok digunakan pada dapur minimalis. Warnanya yang hitam juga dapat membaur dengan permukaan meja granit di atasnya.

Selanjutnya: Inspirasi Penggunaan Keramik Bentuk Heksagon yang Simpel dan Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News