HOME, Keluarga

4 Inspirasi Rumah Minimalis ala Korea, Simpel dan Estetik

4 Inspirasi Rumah Minimalis ala Korea, Simpel dan Estetik

MOMSMONEY.ID - Kebudayaan populer Korea kini tidak hanya berputar pada musik dan drama saja, tapi juga merambah pada hal seperti kuliner, fesyen, dan interior rumah.

Ya, seiring dengan kepopuleran drama Korea, interior rumah minimalis ala Korea makin digemari. Pasalnya, gaya interior rumah yang satu ini menawarkan tampilan rumah yang minimalis dan estetik, sehingga membuatnya enak dipandang dan instagramable.

Ingin rumah Anda terlihat seperti drama Korea? Yuk, coba tengok dulu beberapa contoh interior rumah minimalis ala Korea berikut ini. Siapa tahu, ada ide yang bisa Anda ambil!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rice Cooker Digital yang Canggih, Tak Hanya Bisa Masak Nasi!

Pencahayaan yang optimal

Interior rumah ala Korea identik dengan pencahayaan alami yang optimal. Hal ini bisa didapatkan melalui jendela, pintu, atau skylight yang dapat memasukkan cahaya alami ke dalam rumah.

Pada interior rumah di atas, pemiliknya menggunakan pintu geser atau jendela besar yang memenuhi seluruh sisi dinding, sehingga cahaya yang masuk akan menerangi isi rumah dengan maksimal. Jika cahaya matahari dirasa terlalu silau, ada tirai tipis berwarna putih yang dapat mengurangi intensitas cahaya tanpa mengorbankan pencahayaan di dalam rumah.

Furnitur kayu yang sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chloe's home (@2chloe_home)

Hampir sama dengan interior rumah Japandi atau Skandinavia, gaya interior Korea juga menyukai penggunaan furnitur kayu dengan desain yang sederhana.

Furnitur kayu yang digunakan pada interior rumah bergaya Korea umumnya memiliki warna coklat muda yang cerah, seperti pada gambar. Selain itu, furnitur berwarna putih juga kerap digunakan supaya melengkapi warna coklat muda pada ruangan. Hasilnya, kesan ruangan yang hangat dan simpel pun tercipta.

Baca Juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Rumah? Simak Penjelasannya di Sini

Warna-warna netral

Warna-warna netral dan lembut lainnya juga kerap digunakan pada interior rumah bergaya Korea. Penggunaan warna netral dan lembut ini akan membantu mempertahankan kesan sederhana dan cerah pada rumah.

Interior rumah di atas menggunakan sofa, kursi, dan karpet berwarna abu-abu muda. Karena termasuk warna netral, warna abu-abu pada ruangan ini berpadu dengan baik dengan kombinasi warna putih dan coklat yang mendominasi ruangan. Jangan lupa untuk memilih furnitur dengan ketinggian yang rendah supaya sesuai dengan gaya interior Korea.

Dapur bersih dan minimalis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chloe's home (@2chloe_home)

Dapur yang ditata dengan gaya minimalis akan membuat dapur terlihat bersih dan rapi. Untungnya, karena gaya interior Korea mengusung konsep minimalis, Anda bisa menggunakan gaya ini untuk menciptakan tampilan dapur yang bersih.

Cukup gunakan layout dapur yang sederhana, misalnya bentuk L seperti pada dapur di atas. Gunakan warna-warna netral yang hangat seperti warna putih dan coklat muda. Lalu, minimalisir barang-barang yang ada di atas permukaan meja supaya interior dapur terlihat rapi dan cantik.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Taman ala Jepang yang Cantik dan Menenangkan, Dijamin Suka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News