HOME, Keluarga

4 Inspirasi Rumah Bergaya Vintage yang Klasik dan Cozy

4 Inspirasi Rumah Bergaya Vintage yang Klasik dan Cozy

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian orang, rumah dengan gaya vintage memiliki daya tariknya sendiri, sehingga gaya ini masih cukup banyak digemari di tengah tren gaya minimalis yang terkesan modern.

Dilansir dari Tarkett, gaya vintage merupakan suatu gaya interior rumah yang menggunakan furnitur atau dekorasi yang terlihat kuno atau antik. Gaya vintage identik dengan penggunaan material yang terbuat dari bahan alami, furnitur dengan finishing yang memudar dimakan usia, hingga warna-warna pastel yang netral.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan gaya vintage di rumah Anda, yuk tengok dulu beberapa contoh interior rumah di bawah ini. Dijamin, Anda akan langsung terinspirasi!

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rumah dengan Gaya Vintage Supaya Estetik dan Elegan

Perpaduan modern dan vintage

Dikutip dari My Move, Anda tidak perlu menggunakan dekorasi yang benar-benar kuno atau antik untuk menciptakan tampilan rumah vintage. Anda bisa menggunakan furnitur atau dekorasi yang terlihat modern, tapi memiliki sentuhan vintage yang klasik.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Walaupun terlihat rapi dan sleek yang sangat modern, kesan vintage masih terasa di ruangan tersebut berkat penggunaan furnitur rotan dan bantal dengan motif yang klasik.

Sudut ruangan yang nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @bull_city_vintage_nc

Sekali lihat, Anda akan langsung merasakan kesan vintage pada ruangan di atas karena desain furnitur dan dekorasinya.

Sudut ruangan tersebut memiliki sofa kulit berwarna hijau muda yang dilengkapi dengan kaki metalik yang terlihat klasik. Selain itu, ada juga dekorasi berupa pernak-pernik metalik dengan warna yang terlihat memudar, sehingga memberikan kesan antik atau kuno. Hasilnya, sudut ruangan yang nyaman pun tercipta.

Baca Juga: Ini Dia Gaya Interior Rumah yang Sedang Populer, Wajib Tahu!

Lemari sebagai titik fokal

Untuk memberikan kesan vintage pada suatu ruangan, hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menempatkan furnitur berukuran besar dengan desain yang terlihat antik pada ruangan tersebut.

Jadi, furnitur tersebut akan menjadi titik fokal atau focal point, yaitu hal pertama yang menarik perhatian seseorang saat memasuki ruangan. Seperti interior rumah di atas, lemari antiknya berhasil menjadi titik fokal yang menarik di tengah ruangan yang didominasi warna putih terang.

Warna-warna earthy yang hangat

Rumah bergaya vintage pada umumnya menggunakan palet warna pastel, netral, atau warna-warna earth tone. Penggunaan warna-warna tersebut akan menciptakan kesan yang lembut, hangat, dan nyaman di dalam rumah.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Menggunakan warna putih dan coklat gelap yang netral tapi kontras, ruangan tersebut langsung memberikan kesan old-school yang klasik. Untuk memperkuat kesan vintage, pemiliknya menambahkan furnitur dan dekorasi dengan desain antik, serta menambahkan warna-warna earthy lainnya seperti hijau, beige, dan krem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News