HOME, Keluarga

4 Inspirasi Rumah Bergaya French Country yang Klasik dan Chic

4 Inspirasi Rumah Bergaya French Country yang Klasik dan Chic

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menyukai rumah bergaya Eropa klasik, Anda bisa mencoba menggunakan gaya French Country untuk interior rumah Anda.

Dilansir dari Decor Aid, gaya French Country merupakan gabungan antara gaya Prancis yang elegan dan klasik serta gaya country yang terkesan rustic, natural, dan membuat nyaman. Jadi, gaya French Country kental akan nuansa rustic yang tetap terlihat feminin dan elegan.

Nah, di bawah ini ada beberapa contoh interior rumah bergaya French Country yang bisa Anda tiru. Yuk, tengok seperti apa pengaplikasian gaya French Country pada rumah-rumah di bawah ini!

Baca Juga: 5 Cara Merawat Lantai Semen Agar Selalu Kinclong, Mudah Dilakukan

Warna hangat dan sofa empuk

Salah satu ciri khas dari rumah bergaya French Country adalah penggunaan warna-warna yang lembut dan hangat, misalnya krem. Selain itu, ada juga furnitur yang terlihat nyaman dan empuk seperti sofa.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Elemen kayu pada plafon, dinding, dan lantai dengan warna krem dan coklat langsung memberi kesan hangat yang nyaman, ditambah dengan sofa berwarna senada yang empuk. Untuk melengkapi kesan French Country, ada tambahan berupa dekorasi yang vintage.

Kesan elegan yang lembut

Untuk memunculkan kesan elegan di rumah bergaya French Country, Anda bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut dengan sentuhan metalik pada dekorasinya sebagai pemanis.

Interior rumah di atas menggunakan warna biru pastel yang lembut sebagai warna utamanya. Selain keberadaan furnitur empuk seperti sofa dan kursi, kesan French Country juga ditonjolkan melalui dekorasi metalik dan pecah belah yang elegan seperti cermin, lampu gantung, dan piring.

Baca Juga: Punya Dinding Kosong di Rumah? Berikut Ide untuk Mendekorasinya

Antik dan elegan

Furnitur kayu yang dicat dengan warna memudar adalah salah satu hal yang wajib ada di rumah bergaya French Country. Furnitur tersebut juga sebaiknya memiliki bentuk atau desain yang terlihat antik.

Interior rumah di atas cukup menonjolkan penggunaan barang-barang yang terkesan antik. Tak hanya furnitur seperti lemari dan side table yang terlihat kuno, tapi dekorasi seperti lilin, lampu, dan bunga kering juga turut memberi kesan antik yang elegan pada rumah bergaya French Country tersebut.

Kamar tidur yang chic

Tidak hanya di ruang keluarga atau ruang makan, gaya French Country juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur supaya terlihat nyaman dan chic.

Contohnya seperti kamar tidur di atas. Kesan French Country tampak dari penggunaan furnitur dan dekorasi yang terlihat klasik dengan sentuhan metalik yang mewah, seperti kursi, cermin, dan tempat lilin pada dinding. Lalu, tempat tidur yang empuk dan warna hijau muda yang lembut membuat suasana kamar tidur tersebut makin nyaman dan menenangkan.

Selanjutnya: Cocok untuk Anak Perempuan, Berikut Inspirasi Desain Kamar Tidur Serba Unicorn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News