HOME, Keluarga

4 Inspirasi Rumah Bergaya Art Deco yang Penuh Warna dan Glamor

4 Inspirasi Rumah Bergaya Art Deco yang Penuh Warna dan Glamor

MOMSMONEY.ID - Gaya art deco adalah gaya interior rumah yang populer di tahun 1920-an hingga 1940-an.

Dikutip dari Architectural Digest, gaya interior rumah art deco memiliki ciri khas berupa penggunaan warna-warna yang berani dan mencolok, motif dan bentuk geometris, serta material yang terlihat mewah. Hasilnya, interior rumah akan terlihat artistik sekaligus glamor.

Tertarik menggunakan gaya ini di rumah Anda? Yuk, tengok dulu beberapa contoh interior rumah bergaya art deco di bawah ini. Siapa tahu, ada beberapa ide yang bisa Anda tiru!

Baca Juga: Mengenal Elemen dalam Gaya Interior Art Deco yang Artistik dan Glamor

Tabrak warna dan pola

Seperti yang sudah disebutkan di atas, gaya art deco identik dengan penggunaan warna-warna berani dan motif geometris. Jadi, tabrakan antara warna dan pola sudah tidak asing lagi dalam gaya ini.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Menggabungkan dinding berwarna hijau gelap dan karpet bermotif geometris dengan warna-warna cerah, interior rumah tersebut tampil mencolok dan artistik. Tak lupa, ada elemen seperti marmer dan aksen metalik untuk melengkapi tampilan gaya art deco di rumah tersebut.

Nuansa manis yang elegan

Penggunaan warna vibrant, motif yang ramai, dan aksen elegan khas art deco juga tampak pada interior rumah di atas. Bedanya, interior ruangan yang ini memiliki kesan yang cenderung manis, tapi tetap mempertahankan kesan glamor.

Dinding interior rumah tersebut menggunakan cat berwarna pink yang dipadukan dengan wallpaper bermotif bulu merak yang cantik. Untuk melengkapinya, ada sofa berwarna biru muda dengan desain lucu yang senada dengan warna wallpaper. Aksen metalik pada cermin dan meja juga hadir sebagai pemanis.

Baca Juga: Mudah dan Simpel, Ini Trik untuk Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Mewah

Sofa empuk yang unik

Selain menggunakan warna, motif, dan aksen yang elegan, gaya art deco juga identik dengan penggunaan furnitur dengan bentuk yang keren dan unik. Karakteristik ini biasanya muncul pada furnitur yang empuk seperti sofa dan kursi.

Contohnya seperti interior rumah pada gambar di atas. Dengan dinding berwarna biru, ungu, dan pink yang artistik, kesan art deco makin diperkuat dengan sofa dengan bentuk membulat yang unik. Untuk menambah unik pada ruangan tersebut, bantal sofa dengan beragam jenis kain pelapis juga digunakan.

Warna netral yang mewah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Julia Baydyk (@juliabaydyk)

Walaupun gaya art deco identik dengan warna-warna yang berani, Anda bisa tetap menggunakan warna-warna netral pada gaya ini tanpa meninggalkan kesan artistik dan glamornya.

Interior rumah di atas menggunakan gaya art deco, tapi menggunakan warna-warna netral yang lembut dan kalem seperti putih dan coklat. Namun, kesan art deco tetap terasa dari ruangan tersebut berkat penggunaan motif herringbone pada lantai kayu, elemen metalik dan kaca, serta lampu gantung yang elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News