HOME, Keluarga

4 Inspirasi Ruang Keluarga Warna Abu-Abu yang Cozy dan Sejuk

4 Inspirasi Ruang Keluarga Warna Abu-Abu yang Cozy dan Sejuk

MOMSMONEY.ID - Tampilan ruang keluarga yang nyaman tentu sudah menjadi impian setiap pemilik rumah, terutama mereka yang kerap menggunakan ruangan tersebut untuk bersantai dan berkumpul dengan sesama penghuni rumah.

Nah, untuk menciptakan tampilan ruang keluarga yang nyaman, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan warna-warna netral. Warna netral seperti abu-abu dapat memberikan kesan simpel dan minimalis yang membuat siapa saja betah bersantai di ruang keluarga.

Ingin melihat contoh penggunaan warna abu-abu di ruang keluarga? Yuk, tengok inspirasinya di sini!

Baca Juga: 5 Ide Desain Dapur Minimalis Warna Biru, Cantik dan Menenangkan

Kesan elegan yang nyaman

Warna abu-abu yang bersifat netral membuatnya cocok dikombinasikan dengan warna dan gaya interior apa saja, seperti ruang keluarga di atas. Mengusung gaya mewah, ruang keluarga tersebut mengombinasikan warna abu-abu di dinding dengan warna coklat, putih, dan emas sebagai pelengkapnya.

Warna abu-abu yang digunakan juga memiliki sedikit campuran warna coklat yang membuatnya terlihat hangat tanpa terkesan berlebihan. Supaya ruang keluarga makin terasa nyaman, tambahkan bantal empuk dan karpet yang lembut di lantai.

Pencahayaan yang hangat

Keberadaan warna abu-abu memang dapat memberi kesan kaku dan dingin pada suatu ruangan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menambahkan warna hangat pada ruang keluarga atau menggunakan pencahayaan berwarna hangat.

Ruang keluarga di atas menggunakan kain gorden dan sofa berwarna abu-abu yang kalem. Supaya tidak terlihat dingin dan kaku, pemilik rumah menggunakan lampu dengan pencahayaan lembut berwarna warm white. Hasilnya, ruang keluarga pun terlihat cozy.

Baca Juga: Ingin Membuat Home Gym di Rumah? Simak Dulu Tipsnya di Sini

Aksen warna mencolok

Selain menambahkan pencahayaan hangat, Anda juga bisa menambahkan warna mencolok sebagai aksen pada ruang keluarga yang didominasi warna abu-abu. Keberadaan warna mencolok tersebut dapat membantu mengimbangi kesan dingin dan kaku dari warna abu-abu.

Seperti contoh di atas, Anda dapat menggunakan bantal sofa berwarna oranye-peach dan karpet bercorak di tengah dominasi warna abu-abu gelap pada ruang keluarga. Warna oranye dan corak yang ramai pun terlihat mencolok dan memberikan titik fokal yang apik di ruangan.

Simpel dan minimalis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @mybovisbuild

Warna abu-abu yang simpel sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga bergaya minimalis seperti contoh di atas. Selain memberi kesan simpel, ada kesan modern pada ruang keluarga tersebut.

Supaya terlihat cerah, ruang keluarga tersebut menggunakan sofa berwarna abu-abu muda yang pucat. Lalu, warna-warna cerah lainnya juga digunakan, seperti putih dan beige. Hasilnya, ruang keluarga pun terlihat lapang dan nyaman.

Itulah beberapa contoh penggunaan warna abu-abu pada ruang keluarga yang dapat Anda jadikan inspirasi. Tertarik menggunakan warna ini pada rumah Anda?

Selanjutnya: 6 Kesalahan Saat Mencuci Baju, Pernah Melakukannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News