4 Inspirasi Lantai Terrazzo, Sederhana tapi Eyecatching

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 18 Oktober 2021 | 17:14 WIB
4 Inspirasi Lantai Terrazzo, Sederhana tapi Eyecatching

ILUSTRASI. Contoh penggunaan terrazzo pada lantai dan dinding. Foto: Instagram @hannagrankvist

MOMSMONEY.ID - Dari beragam aplikasi terrazzo pada rumah, lantai terrazzo merupakan pilihan yang cukup populer.

Penggunaan lantai terrazzo dapat memberikan tampilan unik tanpa perlu repot-repot menyusun ubin dengan pola tertentu. Sebab, terrazzo sudah memiliki motif sendiri yang khas.

Selain itu, terrazzo juga memiliki banyak varian warna dan motif yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan gaya interior rumah. Jadi, kemungkinan pengaplikasian terrazzo pada lantai cukup luas.

Penasaran dengan pengaplikasian terrazzo pada lantai rumah? Yuk, tengok inspirasinya pada contoh interior rumah berikut!

Baca Juga: Inspirasi Wastafel Cuci Piring Minimalis yang Bikin Dapur Makin Cantik

Pelengkap rumah minimalis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Floorify (@floorify_com)

Karena motifnya yang cenderung “penuh” dan ramai, terrazzo kadang dihindari pada rumah berkonsep minimalis. Padahal, dengan warna dan motif yang tepat, Anda bisa menggunakan lantai terrazzo pada rumah minimalis, lo.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang mengusung gaya minimalis lewat penggunaan warna-warna terang dan material yang sederhana. Untuk melengkapi tampilan rumah, pemiliknya menggunakan terrazzo dengan warna dasar putih dan motif pecahan batu kecil berwarna hitam dan abu-abu yang terlihat membaur dengan interior rumah.

Kamar mandi yang meriah

Bosan dengan kamar mandi berwarna putih? Coba tambahkan sedikit warna lewat penggunaan terrazzo pada lantai.

Supaya tidak terlalu kontras, Anda bisa menggunakan lantai terrazzo dengan warna dasar putih atau krem seperti kamar mandi di atas. Karena memiliki kepingan batu berwarna-warni, penampilan lantai langsung menarik perhatian dan menghidupkan suasana kamar mandi.

Baca Juga: Mengenal Aneka Bentuk Keramik, Mana yang Anda Suka?

Modern dan sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TEMZA (@temzalondon)

Anda dapat menggunakan terrazzo untuk menghadirkan kesan modern pada interior rumah. Kuncinya, cukup gunakan terrazzo dengan warna dan motif yang sederhana.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Dengan dinding dan plafon berwarna putih yang bersih, penampilan interior rumah tersebut dilengkapi dengan lantai terrazzo berwarna coklat krem dengan motif kepingan batu berwarna coklat dan putih. Warna dan motifnya yang sederhana langsung memberi kesan unik dan modern.

Lantai aksen yang keren

Terrazzo yang Anda temui umumnya menggunakan kepingan atau pecahan berukuran kecil-kecil. Nah, untuk suasana ruangan yang eyecatching dan berbeda, coba gunakan lantai terrazzo dengan kepingan atau pecahan berukuran besar.

Karena cenderung ramai, Anda cukup menggunakan lantai seperti ini pada sebagian area rumah saja seperti gambar di atas. Terrazzo yang digunakan pada gambar di atas menggunakan warna dasar coklat dan peach muda dengan kepingan berwarna oranye dan coklat, sehingga terlihat cocok dengan interior rumah tersebut.

Selanjutnya: Ide Ruang Keluarga Minimalis Warna Kuning, Cerah dan Hangat!

Editor: Kania Paramahita
Terbaru