4 Inspirasi Kamar Mandi Boho yang Cantik

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:29 WIB
4 Inspirasi Kamar Mandi Boho yang Cantik

ILUSTRASI. Gaya boho dapat membuat kamar mandi Anda tampil cantik. Foto: Instagram @lollyjaneblog

MOMSMONEY.ID - Anda bosan dengan penampilan kamar mandi minimalis yang polos dan simpel? Nah, Anda bisa mencoba menggunakan gaya boho atau bohemian.

Berkebalikan dengan gaya minimalis, gaya atau boho justru menekankan penampilan ruangan yang terlihat ramai dan meriah dengan memadukan beragam warna dan pola pada satu ruangan. Jadi, kamar mandi Anda akan terlihat menyenangkan.

Penasaran seperti apa penampilan kamar mandi yang ditata dengan gaya boho? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mandi Makin Rileks, Ini Inspirasi Kamar Mandi Warna Hijau

Natural dengan gaya boho

Elemen natural seperti kayu dan serat alami kerap ditemui dalam interior bergaya boho. Karena warnanya yang natural, Anda tidak perlu takut kamar mandi akan terlihat berlebihan.

Kamar mandi di atas menggunakan warna putih sebagai dasar, lalu menggabungkan elemen kayu pada kabinet dan serat pada karpet anyaman yang khas boho di lantai. Selain itu, ada aksen metalik dengan warna coklat keemasan yang berpadu baik dengan warna kabinet dan karpet kamar mandi.

Warna cerah yang eyecatching

Gaya boho menyukai penggunaan warna-warna dan pola yang bertabrakan dan mencolok. Namun, jika Anda khawatir perpaduan warnanya terlihat overwhelming, cukup gunakan warna dan pola tersebut sebagai aksen.

Contohnya seperti kamar mandi di atas. Dengan warna dasar putih terang, warna pink, kuning, dan hijau terlihat mencolok dan menarik perhatian tanpa terlihat berlebihan. Keberadaan tanaman hias pun membuat kamar mandi terlihat segar.

Baca Juga: Rumah Baru Masih Kosong? Ini Dia Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki

Kesan boho yang tidak mencolok

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Brenda Bolor (@brbmarket)

Hanya karena menggunakan gaya boho, bukan berarti kamar mandi harus terlihat ramai dan meriah. Kesan boho juga bisa ditampilkan lewat satu atau dua barang tertentu.

Kamar mandi di atas didominasi dengan warna putih yang bersih. Namun, kesan boho masih ada lewat penggunaan karpet berpola, tanaman hias, dan elemen alam berupa kayu dan keranjang anyaman. Perpaduan antara ketiga aspek tersebut pu n menciptakan tampilan kamar mandi boho yang sederhana dan tidak mencolok.

Memaksimalkan gaya boho

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Stay Boho (@stay.bohemian)

Nah, untuk Anda yang ingin tampil all out alias maksimal dalam menggunakan gaya boho, coba tengok kamar mandi yang satu ini.

Kamar mandi di atas menggunakan beragam barang dan elemen khas boho, mulai dari kursi rotan, karpet berpola, tanaman hias, hiasan dinding, hingga aksen metalik di dekat bathtub. Keberadaan lilin di beberapa titik pun menciptakan kesan nyaman yang membuat suasana mandi Anda makin rileks.

Nah, itulah beberapa contoh interior kamar mandi dengan tema boho yang cantik dan estetik. Bagaimana, tertarik mengaplikasikan gaya ini di kamar mandi Anda?

Selanjutnya: Rekomendasi Lilin Aromaterapi Lokal yang Bikin Rumah Cantik dan Wangi

Editor: Kania Paramahita
Terbaru