HOME, Keluarga

4 Inspirasi Interior Rumah Shabby Chic, Manis, dan Cantik

4 Inspirasi Interior Rumah Shabby Chic, Manis, dan Cantik

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menyukai penampilan rumah yang terlihat vintage dan klasik alih-alih modern dan minimalis, coba gunakan gaya shabby chic pada rumah Anda.

Dikutip dari Decoist, gaya shabby chic atau French country merupakan gaya interior rumah yang menggabungkan kesan glamor dan rustic. Dalam penerapannya, gaya shabby chic menonjolkan penggunaan warna-warna lembut dan furnitur yang terkesan antik, sehingga ruangan terasa nyaman dan homey.

Di bawah ini ada beberapa contoh interior rumah dengan gaya shabby chic yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semuanya terlihat manis dan cantik, sehingga Anda bakal betah berlama-lama di ruangan tersebut!

Baca Juga: Mengenal Gaya Interior Shabby Chic yang Klasik dan Feminim

Pink dan putih yang klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tinita ߏ  (@tinitahouse)

Warna dusty pink dan putih merupakan warna klasik yang banyak ditemui pada interior rumah bergaya shabby chic. Pasalnya, perpaduan kedua warna ini dapat memberikan kesan feminim dan manis ke dalam ruangan. Selain itu, warna dusty pink dapat memberi kesan warna “pudar” yang menjadi ciri khas gaya shabby chic.

Supaya kombinasi warnanya terlihat cantik, gunakan warna putih sebagai dasar, lalu baru tambahkan warna dusty pink melalui furnitur atau pernak-pernik ruangan lainnya. Pilihlah furnitur dengan desain yang terlihat antik dan mewah, namun tetap simpel supaya ruangan tetap nyaman ditempati.

Ruang duduk yang nyaman

Selain pink dan putih, warna biru muda juga bisa digunakan pada interior rumah bergaya shabby chic. Penggunaan warna biru dapat memberi kesan manis yang cocok dipasangkan dengan warna pink.

Sama seperti ruangan sebelumnya, Anda dapat menggunakan perpaduan warna biru dan pink sebagai pemanis pada ruangan yang didominasi warna putih. Jangan lupa untuk menggunakan furnitur yang nyaman dan terlihat klasik untuk menonjolkan kesan shabby chic pada ruangan.

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Terkesan antik

Salah satu ciri khas gaya shabby chic adalah furnitur yang terlihat tua dan antik. Contohnya seperti ranjang kayu di atas yang terlihat pudar seakan-akan sudah tua dan diamplas berkali-kali.

Warna furnitur yang pudar tersebut dilengkapi dengan furnitur dan dekorasi lain dengan warna coklay keabu-abuan dan putih yang senada, supaya terlihat serasi dan cantik. Furnitur dan dekorasi yang digunakan pun memiliki desain yang berlekuk dan khas, sehingga terlihat antik atau vintage.

Meja kerja cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MONTCLEIR (@montcleir)

Tak hanya interior rumah, meja kerja Anda juga bisa didekorasi dengan gaya shabby chic supaya terlihat makin cantik.

Mudah saja, Anda cukup gunakan meja dan kursi dengan desain antik, lebih baik bila berwarna terang seperti putih. Alasi meja dengan taplak dan tambahkan dekorasi seperti cermin vintage dan bunga mawar putih dan pink. Terakhir, tempatkan meja di depan jendela dan beri tirai dengan warna lembut supaya meja Anda terlihat cantik jika terkena cahaya matahari.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur Estetik ala Pinterest, Keren dan Bikin Betah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News