CLOSE [X]
ads

4 Inspirasi Interior Gaya Skandinavia, Mirip Foto Katalog IKEA!

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:05 WIB
4 Inspirasi Interior Gaya Skandinavia, Mirip Foto Katalog IKEA!


MOMSMONEY.ID - Gaya Skandinavia termasuk jenis gaya rumah minimalis yang banyak digemari karena dapat memberikan penampilan interior rumah yang simpel, namun tetap terlihat elegan dan estetik.

Sebagai bonus, tak jarang rumah bergaya Skandinavia terlihat seperti katalog IKEA, toko furnitur dan perlengkapan rumah asal Swedia yang turut mempopulerkan gaya interior rumah ini.

Jika Anda termasuk orang yang menggemari tatanan rumah ala IKEA, Anda bisa mencoba mendekorasi rumah dengan gaya Skandinavia. Dijamin, rumah Anda bakal terlihat cantik seperti katalog IKEA.

Baca Juga: Ide Penggunaan Skylight yang Bikin Rumah Makin Terang

Nah, kali ini ada beberapa contoh interior rumah bergaya Skandinavia yang terlihat elegan dan cantik yang wajib Anda tengok. Siapa tahu, ada beberapa ide desain interior rumah yang bisa Anda terapkan di rumah!

Ruang makan yang hangat

Rumah minimalis bergaya Skandinavia berfokus pada penggunaan material kayu yang menonjolkan kesan simpel dan natural pada ruangan.

Di ruang makan pada gambar di atas, pemiliknya menggunakan meja dan kursi berbahan kayu dengan bentuk yang sederhana dan sudut-sudut yang tidak tajam, sehingga keseluruhan ruang makan terlihat simpel dan minimalis.

Selain furnitur kayu, gaya Skandinavia juga menyukai pencahayaan yang optimal. Maksimalkan pencahayaan alami melalui jendela besar untuk menambah kesan cerah dan hangat pada ruang makan.

Perpaduan warna netral yang kalem

Dalam mendesain ruang keluarga dengan gaya Skandinavia, tentu Anda menginginkan desain ruangan yang sederhana dan nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Untuk memberikan kesan ruang keluarga yang nyaman dan homey, Anda bisa menggunakan perpaduan warna yang netral seperti gambar di atas. Gunakan warna putih sebagai dasar, lalu padukan dengan warna coklat muda yang bisa didapatkan dari furnitur dan lantai kayu.

Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan bunga atau tanaman hias serta lampu berbentuk simpel yang tetap unik. Tambahkan tekstur lembut seperti karpet atau bantal sofa supaya Anda semakin nyaman bersantai di ruang keluarga.

Baca Juga: Mau Mendekor Kamar ala Korea? Ini 7 Hal yang Wajib Ada, Yuk Simak!

Penataan tempat tidur minimalis

Selain ruang keluarga, ruangan dalam rumah yang sering digunakan untuk bersantai adalah kamar tidur. Oleh karena itu, kamar tidur bergaya Skandinavia juga harus memperhatikan kenyamanan penghuninya.

Untuk menata kamar tidur bergaya Skandinavia yang minimalis, Anda tidak perlu menggunakan berbagai macam dekorasi atau warna. Cukup gunakan warna-warna netral yang terlihat bersih dan kalem seperti warna abu-abu dan putih seperti gambar kamar tidur di atas, dengan sedikit aksen coklat muda yang hangat.

Sebagai tambahan pernak-pernik, gunakan ornamen dengan bentuk yang simpel dan warna yang senada dengan keseluruhan tema kamar.  

Pojok kamar tidur yang multifungsi

Masih mengenai kamar tidur, Anda bisa memanfaatkan pojok kamar untuk disulap menjadi area multifungsi yang tetap terlihat minimalis ala Skandinavia seperti gambar di atas.

Gambar pojok kamar tidur di atas menggunakan rak panjang dua tingkat yang multifungsi. Selain berguna untuk menyimpan barang, Anda dapat menyulapnya menjadi meja rias sederhana dengan menambahkan cermin di bagian atas rak.

Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan kursi empuk dan lampu meja kecil untuk memberi tambahan penerangan di meja rias. Jadi, pojok kamar Anda pun dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dan tetap mengusung prinsip gaya Skandinavia yang minimalis dan fungsional.

Bagaimana, rasanya seperti melihat katalog furnitur rumah ala IKEA, kan? Adakah desain interior rumah yang membuat Anda tertarik?

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur ala Japandi, Istirahat Jadi Makin Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru