HOME, Keluarga

4 Inspirasi Desain Pintu Minimalis yang Bikin Rumah Makin Keren

4 Inspirasi Desain Pintu Minimalis yang Bikin Rumah Makin Keren

MOMSMONEY.ID - Tren rumah minimalis yang awalnya hanya berkisar pada tatanan interior rumah mulai merambat pada komponen-komponen lain di rumah, seperti desain pintu dan jendela rumah.

Tak perlu diragukan lagi, pintu merupakan salah satu bagian terpenting di rumah yang berfungsi sebagai akses keluar-masuk rumah dan antarruangan di rumah.

Selain itu, penampilan pintu juga turut membantu menentukan penampilan rumah. Jadi, jika rumah Anda mengusung gaya minimalis, masuk akal bila pintu rumah Anda turut menggunakan gaya minimalis.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi desain pintu minimalis yang dapat membuat tampilan rumah minimalis makin menarik. Siapa tahu, ada beberapa ide yang bisa Anda contek!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Dengan Earth Tone yang Nyaman

Pintu depan dengan kaca

Pintu yang dipasang pada bagian depan atau eksterior rumah kerap memiliki panel kaca pada bagian tengahnya yang dapat membantu memasukkan cahaya alami ke dalam rumah.Supaya privasi Anda tetap terjaga, pilihlah panel kaca buram seperti pada gambar di atas.

Selain itu, untuk menjaga keharmonisan interior rumah, Anda dapat menggunakan pintu dengan warna yang senada dengan interior rumah. Contohnya seperti gambar di atas yang menggunakan pintu berwarna biru keabu-abuan yang serasi dengan interior rumah dan menghadirkan kontras menarik terhadap warna coklat kayu dan krem yang mendominasi interior rumah.

Pintu kayu yang rustic

Jika Anda ingin menggabungkan gaya minimalis dan industrial ke dalam rumah, coba gunakan pintu kayu dengan desain yang terlihat “seadanya” dan dipoles dengan finishing natural dan rustic seperti pada gambar di atas.

Supaya pintu terlihat serasi dengan rumah, pilihlah dekorasi atau furnitur dengan warna yang senada dengan pintu. Pada gambar di atas, warna coklat pada pintu dan furnitur rumah dapat berbaur sempurna dengan warna putih dan abu-abu yang mendominasi ruangan.

Baca Juga: Inspirasi Meja Makan Minimalis, Makan Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan

Warna kuning yang mencolok

Ingin suasana rumah yang ceria dan berbeda dari biasanya? Coba gunakan pintu minimalis dengan warna kuning cerah seperti pada gambar di atas.

Dikombinasikan dengan warna coklat kayu pada plafon dan warna putih pada dinding, perpaduan ketiga warna tersebut dapat menciptakan kesan interior ruangan yang hangat. Warna kuning keemasan pada pintu juga akan terlihat cantik bila ditimpa cahaya matahari terbenam.

Kontras warna yang netral

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellie (@elliefreyahome)

Warna abu-abu memang bisa terlihat membosankan, tapi tidak ada salahnya menggunakan warna ini pada pintu rumah untuk kesan interior netral yang dingin dan sejuk.

Pada gambar interior rumah di atas, penggunaan pintu minimalis dengan warna abu-abu gelap dapat memberikan kontras warna terhadap warna putih pada dinding. Perpaduan antara kedua warna tersebut pun menghasilkan kesan rumah yang dingin dan netral.

Selanjutnya: Bosan dengan Warna Abu-Abu di Rumah? Coba Kombinasikan dengan Warna Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News