HOME, Keluarga

4 Inspirasi Dekorasi Pohon Natal yang Cantik dan Menawan

4 Inspirasi Dekorasi Pohon Natal yang Cantik dan Menawan

MOMSMONEY.ID - Dari seluruh pernak-pernik atau dekorasi Natal yang ada, pohon Natal termasuk barang yang paling ikonik.

Sebab, hanya dengan menggunakan pohon Natal, suasana Natal yang meriah akan langsung terasa di rumah. Selain itu, pohon Natal dapat berperan sebagai “kanvas” kosong yang bisa dihias sesuai dengan selera Anda.

Nah, jika Anda masih mencari ide untuk dekorasi pohon Natal, yuk tengok beberapa contohnya di bawah ini. Dengan berbagai hiasan dan ornamen yang cantik, pohon Natal di bawah ini langsung menghadirkan suasana Natal yang estetik di rumah!

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

Elegan dan glamor

Jika Anda menginginkan pohon Natal yang terlihat elegan dan glamor, coba gunakan perpaduan warna emas dan perak seperti pada gambar di atas.

Pemilik rumah di atas menggunakan pohon Natal berwarna hijau yang biasa, lalu menggantungkan berbagai ornamen metalik berwarna emas dan perak di dahan pohonnya. Untuk melengkapi penampilan pohon, ada tambahan untaian pita dan string light berwarna senada yang elegan dan cantik.

Segar dan cantik

Pohon Natal yang satu ini memberikan kesan yang cantik dan segar berkat perpaduan warnanya yang sangat menarik perhatian.

Pada pohon Natal mini berwarna hijau tersebut, ada beragam ornamen seperti buah jeruk kering dan buah pinus yang digantungkan, sehingga menghasilkan kontras antara warna oranye dan hijau. Sebagai pemanis, ada untaian pita dan tree topper yang disematkan pada pohon tersebut.

Baca Juga: Ide Dekorasi Natal yang Sederhana, Cocok untuk Rumah Minimalis

Perpaduan warna klasik

Membicarakan dekorasi Natal rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan warna merah dan hijau. Perpaduan warna yang satu ini memang klasik dan sangat khas Natal.

Kesan itulah yang berusaha ditampilkan pemilik rumah lewat dekorasi pohon Natal di atas. Karena pohon Natal yang digunakan sudah berwarna hijau, si pemilik rumah hanya tinggal menambahkan berbagai ornamen pohon Natal seperti pita, bauble, dan string light dengan warna merah dan putih yang terkesan klasik dan festive.

Kontras warna yang sejuk

Jika Anda menginginkan pohon Natal yang terlihat simpel tapi tetap menarik perhatian, coba gunakan ornamen dan pernak-pernik berwarna biru dan putih seperti pada gambar di atas.

Dilansir dari Real Homes, perpaduan kedua warna ini dapat memberikan kesan wintery atau musim dingin yang sejuk dan khas Natal. Selain itu, warna biru dan putih juga cocok dipadukan dengan warna hijau pada pohon Natal. Supaya dekorasi pohon terlihat serasi, Anda bisa menggunakan ornamen atau hiasan pohon dengan desain atau tema yang sama.

Itulah beberapa contoh dekorasi pohon Natal yang bisa Anda tiru di rumah. Bagaimana, pohon Natal di atas terlihat cantik-cantik, kan? Adakah pohon Natal yang Anda sukai di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News