HOME, Keluarga

4 Inspirasi Dekorasi Natal Bertema Rustic yang Elegan dan Cantik

4 Inspirasi Dekorasi Natal Bertema Rustic yang Elegan dan Cantik

MOMSMONEY.ID - Saat mendekorasi rumah untuk perayaan Natal, orang-orang kerap menggunakan tema tertentu agar dekorasi Natal di rumah terasa serasi dan harmonis.

Salah satu tema yang cukup populer adalah tema rustic. Dilansir dari The Spruce, gaya rustic adalah gaya dekorasi yang memiliki ciri khas natural, organik, dan memiliki kesan yang antik.

Gaya rustic banyak mengambil inspirasi dari alam dengan sentuhan yang apa adanya, sehingga dekorasi Natal Anda akan terlihat cantik dan estetik dengan gaya ini.

Penasaran seperti apa tampilan dekorasi Natal bertema rustic? Yuk, tengok contohnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

Hangat dan nyaman

Karena tema rustic banyak mengambil elemen alam, maka dekorasi Natal bergaya rustic biasanya banyak menggunakan warna-warna netral yang alami seperti putih dan coklat, ditambah sentuhan warna hijau dari pohon Natal dan tanaman hias lainnya.

Interior rumah di atas menggunakan dekorasi Natal bertema rustic yang tetap simpel dan menawan. Pohon natal dengan lampu kekuningan dan berbagai ornamen menjadi titik fokus, sedangkan pernak-pernik lain seperti untaian garland dan stoking menjadi pemanis di sisi ruangan.

Kesan rustic yang elegan

Hampir sama dengan dekorasi sebelumnya, dekorasi Natal pada interior rumah ini banyak menggunakan warna-warna hangat dan nyaman seperti putih dan coklat, sehingga menciptakan kesan elegan.

Dekorasinya pun tidak berlebihan, hanya menggunakan pohon Natal di sudut ruangan dan garland di bagian bawah TV. Supaya tidak membosankan, pohon Natal tersebut didekorasi secara maksimal dengan ornamen dan string light yang cantik.

Baca Juga: Ini 5 Kombinasi Warna yang Bisa Hadirkan Suasana Natal di Rumah

Simpel tapi meriah

Untuk menghadirkan suasana Natal, Anda tidak harus mendekorasi rumah secara berlebihan. Cukup gunakan beberapa ornamen khas Natal yang sederhana, suasana Natal tetap akan hadir di rumah Anda.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Untuk melengkapi kesan rustic pada ruangan tersebut, pemilik rumah menggunakan hiasan yang simpel, seperti pohon Natal mini, daun-daunan di atas lemari, dan untaian bintang pada jendela.

Kesegaran warna hijau

Karena tema rustic lekat dengan penggunaan unsur alam, maka Anda bisa menambahkan berbagai dekorasi Natal seperti tanaman hias dan pohon Natal berwarna hijau yang segar.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Di tengah dekorasi bernuansa rustic yang banyak menggunakan warna putih dan coklat, keberadaan warna hijau pada sudut ruangan dan atas meja bisa menambahkan kontras yang apik. Sebagai pemanis, pemilik rumah menambahkan pernak-pernik berwarna merah yang festive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News