HOME, Keluarga

4 Ide Pohon Natal Unik dan Kreatif, Bikin Rumah Tampil Beda

4 Ide Pohon Natal Unik dan Kreatif, Bikin Rumah Tampil Beda

MOMSMONEY.ID - Walaupun pohon Natal sudah menjadi bagian yang ikonik dalam perayaan Natal, banyak orang yang tidak bisa menggunakan pohon Natal sebagai dekorasi karena keterbatasan budget atau luas ruangan di rumah.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan pohon Natal sama sekali. Pasalnya, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menghadirkan pohon Natal tiruan di rumah hanya dengan menggunakan barang-barang yang sudah ada di rumah.

Ingin tahu seperti apa tampilan pohon Natal tiruan tersebut? Yuk, tengok beberapa pohon Natal unik dan kreatif di bawah ini!

Baca Juga: Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Memasang Dekorasi Natal, Yuk Hindari!

Tumpukan buku

Dilansir dari Real Simple, buku-buku yang menumpuk di rumah bisa Anda manfaatkan menjadi pohon Natal tiruan yang cantik dan unik seperti pada gambar di atas.

Caranya, tumpuk buku-buku Anda di meja atau lantai sehingga membentuk pohon Natal. Lalu, hiasi dengan beragam ornamen khas Natal, seperti string lights, pita, atau tree topper. Hasilnya, pohon Natal yang unik pun tercipta.

Untaian ranting pohon

Jika Anda punya dahan atau ranting pohon yang patah dan berserakan di halaman rumah, coba manfaatkan sebagai pohon Natal tiruan. Anda juga bisa menggunakan tongkat kayu dengan ukuran yang mirip dengan ranting pohon, jika ada.

Caranya, susun ranting atau dahan tersebut dengan panjang yang berbeda sehingga menyerupai pohon Natal, lalu ikat dengan tali hingga terlihat seperti gambar di atas. Anda tinggal menggantungkan pohon tersebut di dinding dan menghiasnya dengan berbagai ornamen Natal.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

Susunan pipa

Anda punya pipa atau sisa rol tisu yang menumpuk di rumah? Daripada menjadi sampah, coba kreasikan menjadi pohon Natal tiruan yang terlihat modern dan simpel seperti gambar di atas.

Anda cukup memotong pipa atau rol tisu menjadi beberapa bagian, lalu susun dan tempelkan dengan bentuk yang sesuai pohon Natal. Sebagai sentuhan akhir, Anda tinggal menambahkan beragam ornamen Natal pada pohon tersebut sesuai dengan selera.

Tanaman hias mini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kate Leyva (@misskate_sings)

Jika Anda tidak bisa memasang pohon Natal berukuran besar di rumah, coba pertimbangkan untuk menggunakan pohon Natal versi mini atau menggunakan tanaman hias yang sudah ada di rumah.

Contohnya seperti gambar di atas. Pemilik rumah menggunakan tanaman hias yang diletakkan di atas meja, kemudian dihiasi dengan pernak-pernik dan ornamen khas Natal. Supaya kesan pohon Natal makin terasa, tumpukan kado juga diletakkan di bawah tanaman tersebut.

Itulah beberapa contoh pohon Natal unik dan kreatif yang bisa menggantikan pohon Natal yang sebenarnya di rumah. Bagaimana, adakah ide yang ingin Anda coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News