4 Ide Penggunaan Karpet Bundar Minimalis untuk Interior Rumah yang Dinamis

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 15 September 2021 | 17:26 WIB
4 Ide Penggunaan Karpet Bundar Minimalis untuk Interior Rumah yang Dinamis

ILUSTRASI. Contoh penggunaan karpet bundar pada interior rumah. Foto: Instagram @sara.chen.design

MOMSMONEY.ID - Selain karpet berbentuk kotak atau persegi panjang, karpet berbentuk bundar atau lingkaran juga populer digunakan untuk mendekorasi rumah.

Jika karpet berbentuk kotak memberi kesan ruangan yang kaku, karpet dengan sudut bulat dan bundar dapat memberi kesan ruangan yang dinamis dan unik. Seperti karpet pada umumnya, warna dan motifnya pun bisa disesuaikan dengan tema interior rumah Anda sehingga dapat menjadi sentuhan personal tersendiri.

Di bawah ini ada beberapa contoh penggunaan karpet bundar minimalis untuk berbagai interior ruangan. Dengan bahan, motif, dan warna karpet yang beragam, penampilan masing-masing interior rumah di bawah ini pun terlihat berkarakter.

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Mempermanis sudut ruangan

Umumnya, karpet bundar memiliki ukuran yang lebih kecil daripada karpet kotak. Hal ini membuat karpet bundar sangat cocok digunakan sebagai dekorasi untuk area kecil, misalnya pada sudut ruangan seperti pada gambar di atas.

Ruangan tersebut menggunakan palet warna yang hangat, seperti oranye, emas, dan coklat. Anda dapat menggunakan karpet berwarna putih untuk menyeimbangkan perpaduan warnanya dan memberi kesan minimalis pada sudut ruangan.

Dekorasi yang unik

Sebagai dekorasi ruangan, Anda bisa memilih karpet dengan bahan dan desain yang unik. Pilihlah karpet dengan desain yang sesuai dengan tema ruangan, misalnya seperti kamar tidur di atas yang bertema bohemian atau boho.

Karena gaya bohemian identik dengan penggunaan material alam dengan warna netral, maka karpet yang digunakan terbuat dari jalinan tali berwarna coklat muda yang cantik. Keberadaan karpet tersebut pun dapat menjadi titik fokal yang menarik di kamar tidur.

Baca Juga: 4 Inspirasi Interior Rumah Shabby Chic, Manis, dan Cantik

Ruang duduk minimalis

Karpet bundar juga bisa Anda gunakan sebagai alas furnitur, khususnya yang diatur melingkar supaya terlihat serasi dengan karpetnya.

Contohnya seperti ruang duduk di atas, yang menggunakan karpet dengan motif dan warna yang minimalis untuk mengalasi meja. Pada tepi karpet, dua sofa tunggal dengan warna cream yang netral ditempatkan dengan posisi melingkar mengikuti bentuk karpet.

Area bermain yang nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Weaver Shop (@weaver.rugs)

Selain untuk dekorasi, karpet juga berfungsi sebagai alas duduk supaya Anda tidak perlu langsung berkontak dengan lantai yang dingin. Tak hanya itu, permukaan karpet yang bertekstur juga dapat membantu menghindari tergelincir karena lantai yang licin.

Jadi, Anda dapat menggunakan karpet sebagai alas pada area bermain anak seperti pada gambar. Anda pun tak perlu khawatir anak terpeleset atau kedinginan karena lantai. Pastikan karpet yang Anda pilih memiliki warna dan desain yang sesuai dengan selera anak supaya mereka betah dan nyaman berada di atas karpet.

Selanjutnya: Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Gantung, Mudah dan Hemat Ruang

Editor: Kania Paramahita
Terbaru