HOME, Keluarga

4 Ide Desain Ruang Keluarga Warna Ungu, Manis dan Elegan

4 Ide Desain Ruang Keluarga Warna Ungu, Manis dan Elegan

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menginginkan penampilan ruang keluarga yang terlihat elegan, coba gunakan warna ungu pada cat dinding maupun furniturnya.

Mengapa? Dilansir dari Very Well Mind, warna ungu kerap dikaitkan dengan kesan regal dan mewah. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya sumber penghasil warna ungu di masa lalu, sehingga hanya orang-orang kaya seperti bangsawan saja yang bisa menggunakan warna ini.

Selain itu, warna ini dapat memberikan kesan anggun yang manis. Namun, dibandingkan dengan warna pink, warna ungu cenderung lebih dewasa sehingga Anda tak perlu khawatir rumah akan terlihat kekanak-kanakan.

Tertarik menggunakan warna ungu di ruang keluarga Anda? Berikut ini ada beberapa contoh interior ruang keluarga dengan warna ungu yang pasti akan menarik perhatian Anda. Yuk, tengok bersama!

Baca Juga: Ide Desain Dapur Terbuka yang Lapang dan Menyegarkan

Ungu muda yang lembut 

Khawatir warna ungu akan terlihat berlebihan di ruang keluarga? Solusinya, gunakan warna ungu muda yang pucat dengan sedikit campuran warna biru. Ruang keluarga Anda akan terasa lapang dan sejuk berkat tone dingin dari warna ungu muda tersebut.

Lalu, cukup gunakan warna ungu pada beberapa barang dekoratif di ruang keluarga, seperti pada gambar di atas. Dengan furnitur berwarna netral seperti krem, putih, dan hitam, warna ungu yang manis tetap dihadirkan lewat karpet lembut dan bantal sofa.

Sofa ungu untuk pemanis ruangan

Warna ungu tak harus Anda hadirkan lewat cat dinding. Di tengah warna netral yang mendominasi ruang keluarga, sofa berwarna ungu seperti gambar di atas bisa menjadi titik fokal yang menarik.

Pilihlah warna ungu yang sesuai dengan selera dan tema ruang keluarga Anda. Misalnya, jika Anda menyukai gaya rumah minimalis dengan warna-warna lembut, pilihlah warna ungu muda yang soft supaya terlihat serasi dengan penampilan ruang keluarga.

Baca Juga: Segar Bagai di Laut, Ini Dia Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Tosca

Kesan regal dan elegan

Selain kesan manis, warna ungu juga bisa memberikan kesan anggun dan elegan yang terlihat dewasa pada ruang keluarga. Pilihlah warna ungu tua dengan sedikit campuran kemerahan, misalnya warna ungu plum seperti pada gambar di atas.

Untuk melengkapi kesan elegan pada ruang keluarga, Anda bisa menggunakan perpaduan warna gelap lainnya, misalnya coklat tua atau biru tua. Supaya tak terlihat suram, pastikan pencahayaan di dalam ruang keluarga optimal.

Perpaduan warna ungu yang cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Belo Lar (@belolar.blog)

Jika Anda menginginkan kesan total dari warna ungu, coba gunakan berbagai variasi warna ungu pada ruang keluarga Anda. Pastikan warna-warna tersebut memiliki tone yang sama supaya terlihat serasi.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas, yang menggunakan warna-warna ungu dengan tone dingin dan sejuk. Ada warna ungu gelap pada dinding, ungu keabu-abuan pada sofa, dan ungu lilac pada bantal. Karpet yang menutupi lantai pun berwarna ungu kebiruan dengan garis-garis putih yang minimalis.

Selanjutnya: Ingin Membuat Home Gym di Rumah? Simak Dulu Tipsnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News