4 Hal yang Wajib Ada di Rumah Minimalis, Apa Saja?

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:46 WIB
4 Hal yang Wajib Ada di Rumah Minimalis, Apa Saja?

ILUSTRASI. Berikut beberapa hal yang wajib ada di rumah bergaya minimalis.


MOMSMONEY.ID - Interior rumah bergaya minimalis hingga saat ini masih banyak diminati oleh orang-orang. Tak heran, sebab gaya interior ini menawarkan tampilan rumah yang simpel dan modern, sehingga membuat penghuninya merasa nyaman saat menempati rumah tersebut.

Sekilas, rumah minimalis tampaknya memang mudah ditata dan didesain karena tidak memerlukan banyak komponen khusus. Namun, ada beberapa hal yang wajib ada supaya kesan minimalis pada rumah bisa tampil secara maksimal.

Jadi, apa saja hal-hal yang perlu ada di rumah bergaya minimalis? Dirangkum dari Livspace, MyDomaine, dan laman YR Architecture, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Bikin Rumah Tampak Elegan, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Sofa Putih

Kombinasi warna simpel

Penggunaan kombinasi warna-warna yang simpel dan cerah merupakan kunci untuk menghadirkan kesan minimalis di suatu rumah.

Anda bisa menggunakan warna netral seperti putih, krem, coklat, abu-abu muda, hingga warna-warna pastel yang pucat dan lembut.

Jika ingin menggunakan warna yang lebih bold atau mencolok, cukup gunakan satu-dua warna sebagai warna sekunder supaya tidak terlalu mendominasi tampilan ruangan.

Furnitur dan dekorasi berdesain sederhana

Ketika melihat interior rumah bergaya minimalis, Anda akan melihat banyak penggunaan furnitur dan dekorasi dengan desain yang simpel, bersih, dan tegas.

Umumnya, furnitur atau dekorasi tersebut tidak memiliki banyak ornamen atau detail-detail yang rumit sehingga nyaman dipandang dan memberikan kesan modern.

Selain itu, akan lebih baik jika furnitur atau dekorasi yang digunakan memiliki sifat timeless. Jadi, Anda tak perlu sering-sering berganti furnitur atau dekorasi hanya karena terlihat ketinggalan zaman.

Baca Juga: Ingin Menggunakan Tempat Tidur Tingkat di Kamar Anak? Ini Plus dan Minusnya

Pencahayaan yang optimal

Kombinasi interior berwarna cerah dengan pencahayaan alami yang baik akan membuat rumah minimalis terasa bersih dan lapang.

Untuk mengoptimalkan pencahayaan alami di rumah, Anda bisa menggunakan tirai atau gorden dengan bahan yang tipis karena dapat memasukkan sebanyak mungkin cahaya di dalam rumah.

Selain itu, penggunaan tirai yang tipis juga membantu menyaring intensitas cahaya matahari supaya tidak terlalu menyilaukan.

Interior yang rapi

Rumah yang minimalis dan simpel selalu identik dengan kesan yang rapi dan bersih. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menjaga rumah agar tidak dipenuhi oleh benda-benda yang berceceran.

Tak hanya itu, Anda juga perlu memperhitungkan benda apa saja yang perlu dipajang di rumah. Hindari memajang terlalu banyak benda atau dekorasi karena bisa memberi kesan rumah yang penuh dan berantakan.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya ada di rumah bergaya minimalis. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER