HOME, Santai

4 Hal Sederhana Mengawali Resolusi Tahun Baru

4 Hal Sederhana Mengawali Resolusi Tahun Baru

MOMSMONEY.ID - Tahun baru identik dengan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mengawali tahun yang baru dengan semangat positif, ShopeePay mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengembangkan diri dengan lebih peduli dan peka terhadap berbagai aspek kehidupan yang ada di sekitar Anda.

Tak jarang, kita terlalu fokus pada hal besar yang mungkin membuat rencana resolusi tahun baru menjadi terasa berat dan mustahil. Untuk mengawali tahun ini dengan semangat dan pola pikir yang baru, yuk lebih peka terhadap empat hal sederhana berikut ini agar bisa menuai manfaatnya di kemudian hari,

1. Maksimalkan internet dan platform yang ada untuk self-development

Terus memiliki semangat belajar merupakan suatu kewajiban bagi pengembangan diri, bahkan di luar bangku sekolah pun. Tidak hanya sebagai platform hiburan, Anda juga bisa memaksimalkan internet dan platform daring yang selalu ada di genggaman tanganmu sebagai sarana edukasi.

Baca Juga: 4 Tren Skincare Populer yang Ternyata Menyimpan Bahaya dan Harus Anda Hindari

Walau terlihat sederhana, namun hal tersebut bisa menjadi jendela pengetahuan Anda di masa kini. Ada banyak topik menarik yang bisa Anda pelajari secara mudah untuk mendukung pengembangan dirimu, mulai dari perencanaan finansial, bahasa asing, hingga teknik bercocok tanam.

Tidak jarang juga, akun-akun di media sosial mengadakan webinar atau podcast seputar ilmu spesifik dari pembicara yang berpengalaman untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan baru di sela aktivitasmu. 

2. Coba kreasikan barang tidak terpakai yang ada di sekitar

Salah satu resolusi tahun baru paling populer adalah membereskan rumah untuk mengawali tahun dengan suasana yang lebih segar.

Anda bisa memulai dari area kamarmu dengan menerapkan gaya hidup minimalis. Lihat kembali barang-barang yang ada di sekitarmu dan pilah barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Daripada teronggok dan hanya membuat rumah menjadi sumpek, Andabisa mengolah kreativitasmu dengan mendaur ulang barang-barang tersebut sehingga memiliki nilai guna lagi.

Baca Juga: WHO Sebut Banyak Bukti Omicron Sebabkan Gejala Lebih Ringan

Contohnya, botol yang sudah tidak terpakai bisa Anda ubah menjadi tempat pensil, tempat penyimpanan perhiasan, hingga pot tanaman. Jika Anda telaten mengerjakannya, kegiatan ini bisa mengurangi pencemaran lingkungan dan bahkan bisa menghasilkan cuan tambahan, lho!

3. Lihat lebih dekat, banyak hal menarik di sekitarmu yang bisa jadi ide hobi baru

Hampir dua tahun menjalani aktivitas di tengah situasi pandemi membuat banyak orang lebih kreatif untuk memulai hobi baru dari rumah. Jika selama ini rutinitasmu hanya berkutat di pekerjaan atau kuliah dari rumah, tak ada salahnya di tahun baru ini Anda memulai hobi baru dengan memanfaatkan hal yang ada di sekitar.

Tak hanya sebagai hiburan, menjalankan hobi dapat memberikan dampak positif, seperti menjadi lebih disiplin, mengasah kreativitas, dan menyeimbangkan pola hidup agar dapat bersantai sejenak di tengah aktivitas yang padat.

Baca Juga: Tips Merapikan Gudang di Rumah yang Berantakan, Bikin Lega!

Buat Anda yang tertarik memasak, Anda bisa mencoba kreasi resep baru dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas.

Sementara untuk Anda yang memiliki resolusi rajin membaca buku, Anda bisa mengunjungi kedai kopi sekelilingmu agar bisa membaca buku dengan lebih cozy dan fokus. Yuk, tengok ke sekitar dan mainkan kreativitasmu!

4. Eksplorasi hal menarik dan makanan baru yang ada di sekitarmu

Lihatlah lingkungan sekitarmu. Mungkin Anda bisa menemukan kafe atau restoran menarik di sekitar yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Dengan mengeksplorasi lingkungan sekitar, Anda bisa mencicipi jajanan baru, membeli barang-barang unik, dan bahkan mendukung UMKM lokal di sekitarmu. Tak perlu repot, Anda bisa menemukan merchant baru dengan mudah melalui fitur ShopeePay Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai promo dari merchant-merchant favorit di sekitarmu agar lebih hemat, sehingga Anda dapat mengalokasikan sisa budget bulananmu untuk kebutuhan lainnya.

So, tunggu apalagi? Lakukan sesuatu hal yang baru untuk memulai langkah hidup baru di tahun ini.

Baca Juga: Catat, Ini Alasan Anda Harus Punya Air Fryer di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News