HOME, Bugar

4 Hal ini Wajib Dilakukan Setelah Berpergian agar Tak Terpapar Covid-19

4 Hal ini Wajib Dilakukan Setelah Berpergian agar Tak Terpapar Covid-19

MOMSMONEY.ID - Angka kematian pasien Covid-19 di Tanah Air terus bertambah.. Karena itu, moms jangan bosan untuk mengingatkan keluarga agar selalu patuh pada protokol kesehatan. 

Entah pulang dari bekerja atau sekadar membeli jajanan di warung sebelah, Anda tetap harus waspada terhadap virus Covid-19. Untuk itu, pastikan Anda melakukan empat hal ini setelah berpergian. Apa saja? 

Gunakan selalu masker. Masker adalah benda sekali pakai, hancurkan masker dan buang ke tempat sampah tertutup. Usahakan tali pada masker terlepas dan sobek masker sampai menjadi beberapa bagian. Tujuannya guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti penggunaan ulang masker atau melukai makhluk hidup lainnya.  

Baca Juga: Memulihkan Anosmia Akibat Covid-19 dengan Bawang Putih

Usahakan Anda jangan menyentuh benda apapun saat akan memasuki rumah. Jangan duduk-duduk atau bersantai sebelum membersihkan seluruh tubuh. Hindari kontak dengan anggota keluarga siapapun. Masuk rumah dan langsung menuju ke kamar mandi.  

Lepaskan semua pakaian dan langsung letakkan ke tempat pakaian kotor atau lebih baik langsung dicuci. Kamu bisa mencucinya dengan air hangat  untuk memudahkan virus mati dengan cepat. Kemudian segera mandi dan pastikan seluruh badan bersih. 

Baca Juga: Bawang Putih Bisa Menyembuhkan Anosmia Akibat Covid-19

Setelah semuanya selesai, barulah Anda boleh menyapa keluarga di rumah. Peluk anak Anda dan bersantailah bersama keluarga. Kelihatannya memang sepele, tapi ternyata banyak yang belum melakukan pencegahan ini dan kerap abai dengan protokol kesehatan. 

Memang kita tidak akan tahu virus itu datangnya darimana dan akan menempel ke siapa saja. Tapi kita juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap terhindar dari virus covid-19 dan tidak menularkan kepada orang yang kita cintai.  

Jangan bosan pula untuk saling mengingatkan kepada keluarga dan teman terdekat untuk selalu patuh protokol kesehatan. Dan, satu lagi moms, jangan lupa berdoa untuk keselamatan kita dan keluarga agar terhindar dari serangan virus mematikan ini.

Selanjutnya: Jangan Panik! Suami Wajib Lakukan Hal Ini Saat Bumil Terpapar Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News