HOME, Keluarga

4 Food Pairing Buah yang Berkelas dan Kaya Akan Rasa, Cobain Yuk!

4 Food Pairing Buah yang Berkelas dan Kaya Akan Rasa, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Buah bisa jadi makanan yang berkelas apabila dihidangkan dengan menggunakan metode food pairing, loh!

Melansir dari Wikipedia, Food Pairing merupakan metode mengidentifikasi makanan dari sudut pandang kecocokan rasa. Apabila 2 buah makanan yang dipadukan menghasilkan paduan rasa yang kaya, maka food pairing keduanya berhasil.

Nyatanya, food pairing tak hanya bisa dilakukan pada minuman seperti kopi ataupun wine saja, loh! Buah juga dapat dipasangkan dengan makanan lainnya.

food pairing buah-buahan di bawah ini akan menghasilkan paduan rasa yang sama-sama kuat, kaya akan rasa, dan tentunya enak di lidah.

Melansir dari Unilever Food Solutions, berikut 4 food pairing buah yang menghasilkan rasa yang berkelas, berikut ini!

Baca Juga: 5 Food Combining yang Sehat dan Cocok Dikombinasikan dengan Daging

Buah Mangga & Cabai

Asinan Mangga

Buah mangga & cabai menjadi salah satu food pairing yang memiliki cita rasa pas dan seimbang. Pasalnya, cabai yang pedas memang cocok dikombinasikan dengan rasa manis asam dari mangga.

Hidangan mangga dengan cabai sendiri biasa dipakai pada berbagai masakan Asia & Meksiko.

Nah untuk Moms yang ingin coba food pairing kedua buah ini, Moms bisa coba Asinan Mangga ataupun Rujak Mangga. Dijamin segar banget!

Baca Juga: 4 Tips Pintar Bikin Daging Empuk dan Juicy dengan Metode Brining Daging

Buah Semangka & Garam

Memasangkan buah semangka dengan garam bisa menghasilkan rasa yang berkelas, loh!

Apabila Anda mencoba memasangkan buah berair, seperti semangka misalnya, dengan garam, maka rasa buah tersebut akan lebih kuat serta menghasilkan rasa yang sangat unik.

Baca Juga: Resep Pedasnya Ceker Mercon yang Membakar Lidah, Pasti Ngiler!

Buah Pisang & Kacang

Pisang

Food pairing buah yang selanjutnya adalah pisang dengan kacang. Keduanya akan menghasilkan sebuah rasa yang tak hanya pas, tapi juga saling berpadu. Rasa dari masing-masing buah pun masih begitu terasa.

Buah pisang dengan kacang menghasilkan rasa yang begitu kaya, sehingga food pairing antara pisang dengan kacang bisa dijadikan sebagai hidangan penutup bersama saus karamel, dijadikan salad, hingga dihidangkan bersama kari yang gurih.

Baca Juga: Penggemar Ayam, Ini 4 Cara Bikin Ayam Ungkep Jadi Lebih Empuk dan Gurih

Jeruk nipis & kecap ikan

Food pairing jeruk nipis dengan kecap ikan ternyata sudah cukup lumrah dilakukan bagi masyarakat Vietnam, terutama bagi penggemar makanan salad & lumpia.

Pada hidangan ala Vietnam, food pairing jeruk nipis dengan kecap ikan dapat menghasilkan sajian Vietnamese Nuoc Cham, yakni saus cocolan.

Saus cocolan ini begitu segar sehingga tak lengkap apabila lumpia dan salad tak disajikan bersama saus cocolan yang satu ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News