HOME, Santai

4 Film Western Ini Siap Mengajak Anda ke Masa Lalu

4 Film Western Ini Siap Mengajak Anda ke Masa Lalu

MOMSMONEY.ID - Tak hanya film dan drama Korea saja yang mengusung tema period drama. Period drama adalah drama yang bertema dan bersetting di tahun lampau atau kuno.

Beberapa serial dan film banyak yang mengangkat tema tersebut sebagai tema ceritanya. Yang membuatnya menarik adalah film dan serial ini mampu menampilkan budaya berpakaian dan kehidupan yang unik pada tahun tertentu di masa lalu.

Berikut ini adalah beberapa tontonan film western yang bersetting di masa lampau.

Baca Juga: Ini Dia 5 Drama Korea yang Mendapat Rating Tinggi Dari IMDb

Emma (2020)

Film Emma adalah film period drama romantis yang bersetting di Inggris pada tahun 1800-an. Film ini dibintnagi oleh Anna Taylor-Joy, Johnny Flyn, dan Mia Goth. 

Emma merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Jane Austen ini bercerita tentang perempuan cantik dan cerdas namun sombong bernama Emma. Di sisi lain, Emma yang merasa serba tahu mengenai banyak hal ini sedang berjuang mendapatkan cinta sejati untuknya. 

Anna Karenina (2012)

Di akhir abad ke 19 di Rusia, wanita bernama Anna Karenina memutuskan untuk terbang dari Saint Petersburg ke Moscow untuk membantu menyelamatkan rumah tangga adik laki-lakinya. Hingga setibanya disana ia tertarik dengan seorang pria yang kemudian menjadi pria selingkuhannya.

Anna Karenina ini dibintangi oleh Keir Knightley, Jude Law, dan Aaron Taylor-Johnson. Film perios ini sendiri berhasil mendapatkan penghargaan Oscar.

Baca Juga: Sudah Ditunggu-tunggu, Ini Dia 2 Drama Korea yang Tayang Minggu Ini

Becoming Jane (2007)

Beccoming Jane merupakan kisah film biopik dari novelis Jane Austen. Film yang dibintangi oleh Anna Hathaway dan James McAvoy ini berkisah mengenai kehidupan Jane Austen sebelum namanya dikenal sebagai novelis.

Tak lupa juga kisah cintanya bersama seorang pria dari Irlandia juga turut disertakan dalam film yang berlatar tahun 1795 ini. 

Pride & Prejudice (2005)

Kisah bermula dari pertemuan Elizabeth Benner dan Mr. Darcy. Elizabeth mulai menaruh perasaan kepada Mr.Darcy yang tak mau mengakui perasaannya kepada Elizabeth lantaran terpisah kelas sosial yang saat itu menjadi isu penting di Inggris.

Film yang diadaptasi dari novel karya Jane Austen ini juga dibintangi oleh Keira Knightley yang dipasangkan dengan Matthew Macfadyen. 

Selanjutnya: Promo McD, Ada Diskon 40% Setiap Hari Selasa Pakai Kartu Debit BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News