HOME, Santai

4 Film Indonesia Ini Gambarkan Rumitnya Cinta Beda Agama, Sudah Nonton?

4 Film Indonesia Ini Gambarkan Rumitnya Cinta Beda Agama, Sudah Nonton?

MOMSMONEY.ID - Kisah cinta beda agama tentunya bukan hal yang asing, terutama di Indonesia pada masa kini. Saking banyaknya kejadian nyata cinta beda agama, kisah ini sering diangkat menjadi tema film.

Film dengan cerita cinta perbedaan agama adalah film yang menjadi ciri khas di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki beragam jenis perbedaan termasuk agama.

Berikut ini adalah beberapa film Indonesia yang menceritakan tentang kisah beda agama.

Baca Juga: Dual, Film Thriller Sci-Fi Ceritakan Tentang Kloning Manusia yang Menegangkan!

Akhirat: A Love Story

Film Indonesia yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan ini juga merupakan film Indonesia baru yang menceritakan tentang lika-liku percintaan beda agama.

Namun yang menarik dari film ini adalah plotnya dibuat dalam setting akhirat atau kehidupan selanjutnya yang dialami kedua pasangan ketika mereka berada dalam keadaan koma. Hingga akhirnya hal tersebut membuat mereka merasa kebingungan dalam menjalani kisah cinta beda agama.

Cin(T)a

Film Cin(T)a adalah film yang menyajikan kisah tentang perbedaan kultur dan keyakinan. Menceritakan tentang kisah percintaan antara Cina, seorang pemuda Nasrani keturunan Tionghoa yang jatuh cinta pada Annisa, perempuan islam keturunan Jawa.

Mereka berdua tidak dikisahkan berpacaran hanya saja saling jatuh cinta. Karena perbedaan agama dan kultur keduanya membuat mereka mengahadapi permasalahan ini secara realistis. Ending film ini pun dibuat dengan cukup realistis. Hingga membuat penulis skenarionya memenangi Piala Citra pada tahun 2009.

Baca Juga: Cocok Buat Healing, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea Tanpa Pemeran Antagonis!

Cinta Tapi Beda

Menceritakan tentang Cahyo, seorang pria yang berasal dari keluarga muslim taat dan bertemu dengan Diana, seorang wanita yang juga merupakan seorang dari keluarga katolik yang taat. Keduanya kemudian saling menyukai dan jatuh cinta hingga memutuskan untuk berpacaran.

Walaupun berbeda agama mereka tetap berpacaran dengan waktu yang cukup lama. Hingga suatu hari keduanya memutuskan untuk menikah. Jelas saja penolakan terjadi pada kedua keluarga ini karena perbedaan keyakinan yang mereka miliki.

Tiga Hati, Dua Dunia, Satu Cinta

Bercerita tentang pemuda bernama Rosyid yang jatuh cinta dengan Delia, seorang wanita yang beragama katolik. Perbedaan agama tentu saja menjadi penghalang hubungan mereka. Tentangan dari orang tua tentunya juga menjadi penghalang utama kisah cinta mereka.

Tak tanggung-tanggung, bahkan orang tua Rosyid menjodohkannya dengan gadis bernama Nabila, seorang wanita muslim yang diam-diam menyukainya. Delia pun dikirim ke Amerika agar tidak lagi menjalin hubungan dengan Rosyid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News