HOME, Santai

4 Film Dokumenter Ini Diangkat dari Kasus Penipuan di Dunia Nyata, Tonton, Yuk!

4 Film Dokumenter Ini Diangkat dari Kasus Penipuan di Dunia Nyata, Tonton, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Penipuan merupakan kasus menarik yang banyak dijadikan tema cerita sebuah film, termasuk film dokumenter.

Salah satu tema film dokumenter yang laris dan banyak diminati penonton adalah penipuan yang diangkat dari kisah nyata.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film dokumenter yang bertema penipuan besar dan mencengangkan penontonnya.

Baca Juga: Ini 4 Rekomendasi Film Action Komedi yang Kocak dan Penuh Petualangan!

FYRE: The Greatest Party That Never Happened

Film dokumenter yang satu ini membahas tentang sebuah festival besar di tahun 2017. Festival ini disebut-sebut menjadi salah satu festival terbesar dan termewah pada saat itu.

Namun siapa sangka bahwa kurang matangnya konsep dari event organizer pelaksana festival membuat banyak kekacauan sebelum festival ini terlaksana.

The Tinder Swindler

The Tinder Swindler juga menjadi salah satu film dokumenter bertema penipuan yang menjadi booming karena menyajikan kisah yang tidak dapat dipercaya penontonnya.

Film dokumenter ini menceritakan tentang cerita penipu ulung yang melakukan aksinya dengan menggunakan aplikasi kencan online, Tinder. Karena memiliki tampang yang menjanjikan, banyak wanita yang terperangkap dalam skema penipuan yang dilakukan oleh penipu tersebut.

Baca Juga: Jadi Pria Misterius di My Liberation Notes, Ini Daftar Drama Korea Aktor Son Suk Ku!

The Inventor: Out of Blood in Silicon Valley

Film dokumenter yang juga memiliki serialnya ini mengisahkan tentang kisah penipuan yang terjadi di dunia bisnis. Film ini mengangkat skandal dunia medis yang terjadi di Amerika pada tahun 2015.

Elizabeth Holmes, pemiliki perusahaan start up di Silicon Valley, melakukan penipuan pada banyak orang dan juga investor atas temuan barunya dalam dunia medis. Ia memberikan klaim bahwa temuannya ini bisa mendeteksi penyakit hanya dengan menggunakan setetes darah saja.

Operation Varsity Blues: The College Admission Scandal

Tak hanya dunia medis dan sosial media saja yang terlibat dalam berbagai isu penipuan. Dunia pendidikan di Amerika Serikat pun pernah terlibat dalam sebuah skandal penipuan besar.

Film dokumenter ini mengikuti kisah tentang terungkapnya kasus penipuan dan suap yang terjadi pada proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan bergengsi dan ternama Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News