Santai

4 Film Bertema Bipolar Ini Cocok Ditonton saat Peringati Hari Bipolar Sedunia 2023

4 Film Bertema Bipolar Ini Cocok Ditonton saat Peringati Hari Bipolar Sedunia 2023

MOMSMONEY.ID - Ingin tahu bagaimana kehidupan orang-orang yang menderita gangguan bipolar? Simak dalam beberapa rekomendasi film tentang bipolar ini.

Tanggal 30 Maret selalu diperingati sebagai Hari Bipolar Sedunia atau World Bipolar Day. Untuk memperingatinya, tidak ada salahnya untuk menonton film.

Terutama, film yang mengangkat tema tentang gangguan bipolar. Apa saja kah filmnya? Tonton rekomendasi berikut:

Baca Juga: Diperingati 30 Maret, Ini Kumpulan Twibbon Hari Bipolar Sedunia 2023

Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah merupakan film debut Umay Shahab menjadi sutradara. Film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

Menceritakan tentang perjuangan dua orang yang saling mencintai namun tanpa diketahui, sang wanita malah mengidap penyakit bipolar dan keduanya harus berjuang melawan takdir dan keinginan mereka.

Silver Lining Playbook

Film yang dibintangi Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence ini juga mengangkat tema tentang penderita gangguan bipolar. Kisahnya mengikuti seorang pria bernama Pat yang mengidap gangguan bipolar.

Ia baru saja keluar dari pusat rehabilitasi dan menjalin hubungan dengan keluarga serta mantan istrinya. Kehidupan Pat kemudian berubah drastis ketika bertemu dengan seorang janda bernama Tiffany.

Dia kembali mendapatkan semangat hidupnya dan bahkan berniat untuk mendapatkan hati istrinya kembali.

Baca Juga: Mengenal Gangguan Bipolar, Kenali Ciri dan Tipenya Berikut

Touched with Fire

Kisah dari film yang satu ini menceritakan tentang dua orang yang sama-sama mengidap bipolar. Mereka berdua adalah penyair yang bertemu di pusat rehabilitasi jiwa dan mulai jatuh cinta.

Masalah demi masalah kemudian muncul apalagi dengan beban gangguan kesehatan mereka yang tak stabil. Film yang dibintangi Katie Holmes dan Luke Kirby ini menceritakan tentang bagaimana menantangnya hubungan asmara orang yang menderita bipolar.

Infinitely Polar Bear

Rekomendasi film tentang bipolar selanjutnya adalah film yang terinspirasi dari kehidupan masa kecil dari Maya Forbes. Dengan genre drama keluarga, film ini akan membawa kehangatan di antara susahnya menghadapi orang dengan gangguan bipolar.

Ceritanya tentang anak-anak yang tinggal bersama dengan ayah mereka. Menariknya, sang ayah mengidap gangguan bipolar dan harus membesarkan anak-anaknya seorang diri. Film ini dibintangi oleh Mark Ruffalo.

Nah, itulah tadi beberapa judul film yang mengangkat tema tentang gangguan bipolar. Cocok banget ditonton untuk peringati World Bipolar Day atau Hari Bipolar Sedunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News