Keluarga

4 Essential Oil yang Bagus untuk Kehidupan Seks Beserta Cara Menggunakannya

4 Essential Oil yang Bagus untuk Kehidupan Seks Beserta Cara Menggunakannya

MOMSMONEY.ID - Pasutri wajib tahu, ini 4 essential oil yang bagus untuk kehidupan seks dan cara menggunakannya dengan tepat.

Penelitian menunjukkan, beberapa jenis essential oil atau minyak atsiri mungkin memiliki sifat afrodisiak saat dihirup sebelum atau selama berhubungan seks.

Faktanya, beberapa aroma yang kuat memang dapat memicu ereksi pada pria. Dan, memicu lebih banyak orgasme pada wanita dengan indra penciuman yang lebih kuat.

Kira-kira, apa sajakah essential oil yang berkaitan dengan pengalaman seksual yang lebih positif? Dikutip dari Healthline, berikut 4 essential oil yang bagus untuk kehidupan seks dan cara menggunakannya dengan tepat:

Baca Juga: Pria Paling Enggak Tahan Kalau 5 Titik Rangsang Seksual Ini Disentuh

1. Clary sage

Essential oil yang bagus untuk kehidupan seks pertama yaitu clary sage. Studi ilmiah menunjukkan bahwa clary sage dapat membantu meringankan masalah pada sistem reproduksi wanita, seperti periode menstruasi yang menyakitkan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa clary sage bisa menurunkan hormon stres apabila digunakan sebagai essential oil.

Meskipun tidak ada bukti yang jelas tentang khasiat clary sage untuk meningkatkan suasana hati, namun ada kemungkinan clary sage dapat membantu mengatur suasana hati untuk berhubungan seks.

2. Ylang ylang

Essential oil yang bagus untuk kehidupan seks kedua yaitu ylang ylang. Penelitian menunjukkan, menghirup essential oil ylang ylang dikaitkan dengan perasaan euforia dan membantu meredakan depresi.

Satu studi bahkan menunjukkan bahwa mengoleskan essential oil ylang ylang ke kulit dapat meningkatkan harga diri.

Kendati tidak ada hubungan ilmiah yang jelas antara ylang ylang dan pengalaman seksual, namun bukti menunjukkan bahwa ylang ylang bisa meningkatkan kesehatan mental.

Karena suasana hati berkaitan dengan pengalaman seksual, maka kemungkinan ylang ylang termasuk essential oil yang baik untuk rangsangan seksual.

Baca Juga: Ini 6 Rahasia Seks Tahan Lama, Cocok Buat Pasutri

3. Lavender

Essential oil yang bagus untuk kehidupan seks ketiga yaitu lavender. Menghirup aroma lavender telah terbukti bisa mengurangi kecemasan dan stres secara signifikan.

Essential oil lavender mampu menghasilkan tingkat relaksasi yang tinggi. Adapun hal ini dapat bermanfaat bagi pengalaman seksual Anda.

4. Sandalwood

Essential oil yang bagus untuk kehidupan seks keempat yaitu sandalwood.

Para peneliti telah menemukan bahwa wanita yang menghirup essential oil sandalwood beserta senyawa utamanya saat berhubungan seks cenderung mengalami peningkatan suasana hati dan hasrat yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Open Marriage dalam Rumah Tangga, Fenomena Hubungan Masa Kini

Itulah 4 essential oil yang bagus untuk kehidupan seks. Supaya manfaatnya maksimal, berikut MomsMoney bagikan cara menggunakan essential oil yang tepat untuk membantu meningkatkan kehidupan seks Anda dan pasangan:

1. Oleskan di kulit

Sebagian besar essential oil harus diencerkan dengan carrier oil atau minyak pembawa terlebih dahulu agar tidak menyebabkan iritasi kulit. Setelah diencerkan, jangan sekali-kali mengoleskannya ke alat kelamin ya Moms.

Sebagai gantinya, pakailah essential oil yang sudah diencerkan untuk pijat bersama pasangan. Ini akan melepaskan aroma essential oil sembari mengaktifkan sistem otot pasangan dan meningkatkan alirah darahnya.

Plus, sentuhan fisik yang dihasilkan saat pijat bersama pasangan juga dapat membantu mempersiapkan keintiman dan menjaga suasana hati yang sensual setelah berhubungan seks.

2. Gunakan untuk berendam

Campurkan 3-12 tetes essential oil dengan 1 ons carrier oil lalu masukkan ke dalam bak mandi berisi air hangat.

Aduk bak mandi dengan lembut menggunakan jari untuk meratakan essential oil sekaligus menyebarkan aromanya di udara.

Setelah itu, dudukkan seluruh atau sebagian tubuh Anda seperti kaki ke dalam bak mandi berisi rendaman essential oil. Cegah supaya air rendaman tidak masuk ke mata, hidung, atau mulut Anda.

3. Campurkan ke dalam diffuser

Menggunakan diffuser adalah cara yang mudah untuk mengisi seluruh ruangan dengan aroma essential oil yang Anda inginkan.

Diffuser juga pilihan yang baik untuk orang yang mungkin tidak ingin mengoleskan essential oil secara langsung ke kulit.

Jika ingin menggunakan essential oil melalui diffuser, pastikan untuk menjauhkannya dari jangkauan anak-anak, hewan peliharaan, dan ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News