Santai

4 Desember Memperingati Hari Artileri Nasional, Pakai Twibbon Berikut

4 Desember Memperingati Hari Artileri Nasional, Pakai Twibbon Berikut

MOMSMONEY.ID - Tanggal 4 Desember memperingati Hari Artileri Nasional. Ada beberapa twibbon Hari Artileri Nasional yang bisa Anda gunakan. 

Terdapat sejarah di balik 4 Desember diperingati sebagai Hari Artileri Nasional. Selain Hari Artileri Nasional, 4 Desember juga diperingati Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia. 

Mengutip laman Pussernarmed TNI AD, Hari Artileri Nasional lahir pada 4 Desember 1945. Pada masa revolusi fisik, Kesenjataan Artileri lahir dalam bentuk suatu bagian dari Jawatan Persenjataan. 

Berkat kepemimpinan Mayor R.M. Pratikno Kusumo Soerjo Soemarno, pada 4 Desember 1945 dibentuk dan disahkan Markas Artileri yang berkedudukan di Yogyakarta.

Peresmiannya oleh Kepala Staf Umum Markas Besar Tentara Letnan Jenderal Oerip Soemohardjo, bertepatan dengan hari jadi Artileri Internasional.

Pada 1 Juni 1946 disahkan pembentukan Inspektorat Artileri Angkatan Darat dengan Inspektur pertama R.M. Pratikno Kusumo Soerjo Soemarno dengan pangkat Letnan Kolonel.

Baca Juga: 35 Link Twibbon Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2022, Bagikan di Media Sosial

Selama Letnan Kolonel R.M. Pratikno Kusumo Soerjo Soemarno menjabat sebagai pimpinan, kecabangan Artileri mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga Artileri di seluruh Indonesia dapat dipersatukan tanpa ada kesulitan.

Akan tetapi, dalam Clash II dia dibunuh oleh gerombolan yang tak bertanggung jawab di Boyolali pada 1 Januari 1949. 

Sepeninggal dia Artileri mengalami masa suram, sehingga Inspektorat Artileri diperkecil menjadi Markas Besar Komando Djawa (MBKD) bagian Artileri yang berkedudukan di Kota Baru Yogyakarta.

Pada 23 Februari 1950 Staf MBKD bagian Artileri diperintahkan untuk pindah ke Jakarta dengan Komandan Kapten Abdul Kadir Prawiraatmadja. Staf MBKD bagian Artileri diganti menjadi Komando Artileri Angkatan Darat yang berkedudukan di Kebon Sirih No. 46 Jakarta. 

Tugas pimpinan Artileri pada saat itu adalah mengkoordinir satuan-satuan yang berada di Jawa, Sumatra, dan daerah-daerah lain.

Setelah tercapainya pengakuan kedaulatan atas Indonesia dari Belanda dan untuk menambah personel dilakukan dengan cara memanggil kembali prajurit-prajurit Artileri yang masih memenuhi syarat dan menerima dari anggotaKesenjataan Infanteri diantaranya Brigif 17/TP. 

Hal tersebut berguna untuk memperoleh kader-kader Artileri yang dapat melanjutkan pada tingkat kesenjataan yang modern dan lebih maju maka diperlukan adanya suatu pendidikan Artileri.

Baca Juga: Cara Pakai Efek Suara Wulan Tiktok, Begini Tipsnya biar Viral

Berikut twibbon Hari Artileri Nasional yang bisa Anda gunakan:

https://www.twibbonize.com/hutarmed77

https://www.twibbonize.com/hut77armed

https://www.twibbonize.com/hutarmed192

https://www.twibbonize.com/armed77pusdik

https://www.twibbonize.com/selamathariartilerinasional

Twibbon Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia

https://www.twibbonize.com/harikonservasikehidupanliar

https://www.twibbonize.com/harikonservasialamliar

https://www.twibbonize.com/hharikonservasikehidupanliarsedunia

https://www.twibbonize.com/harikonservasikenliar2022mts3

https://www.twibbonize.com/tugastwibbon-putrimayang

Cara memasukkan foto ke Twibbon 

Mengutip Twibbonize, berikut cara memasukkan foto ke twibbon:

Baca Juga: Cara Pakai Filter Anime TikTok, Bisa Mengubah Wajah Anda Seperti Kartun Jepang

1. Masuk ke laman twibbonize.com dan pilih twibbon yang ingin Anda gunakan. 

2. Pilih desain bingkai yang ingin Anda gunakan. 

3. Klik pilih Foto/Video. 

4. Sesuaikan foto/video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

5. Setelah puas dengan posisi foto/video Anda, pilih Selanjutnya.

6. Unduh foto twibbon Anda dan pilih selesai.

Nah, itulah sejarah mengenai 4 Desember memperingati Hari Artileri Nasional. Anda juga bisa menggunakan twibbon Hari Artileri Nasional secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News