HOME, Keluarga

4 Cara Mudah Mempercantik Kuku, Yuk Coba!

4 Cara Mudah Mempercantik Kuku, Yuk Coba!

MOMSMONEY.ID - Selain wajah, bagian tubuh lainnya termasuk kuku juga patut untuk dirawat dengan baik dan tepat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku.

Sebaliknya, perawatan kuku yang diabaikan akan membuat kuku jauh dari kata sehat dan tentunya kurang sedap untuk dipandang.

Alih-alih menutupi ketidaksehatan kuku dengan cat kuku, sebaiknya Anda mulai menerapkan berbagai tips perawatan kuku yang aman dan alami guna memperbaiki penampilan kuku Anda.

Sebagai referensi, berikut MomsMoney bagikan 4 cara mudah mempercantik kuku yang bisa Anda coba di rumah menggunakan bahan-bahan sederhana.

Baca Juga: 4 Tanda Produk Sampo Anti Ketombe dan Rontok Cocok pada Rambut

1. Oleskan minyak kelapa

Minyak Kelapa

Mudah ditemukan, minyak kelapa merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Di dunia kecantikan, Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk meningkatkan kekuatan dan penampilan kuku Anda.

Pijatlah bagian kuku Anda dengan minyak kelapa setiap hari. Dengan begini, kuku Anda akan terlembabi dan kutikulanya akan semakin kuat.

Cara ini juga akan membentuk pelindung pada kuku sekaligus mencegah kuku menjadi kering dan rapuh.

2. Manfaatkan jus lemon

Jus lemon

Selain nikmat untuk diminum, jus lemon juga bisa Anda andalkan untuk mempercantik penampilan kuku. Saat kuku Anda rapuh dan menguning, oleskan jus lemon di atasnya dan diamkan selama 15-30 menit.

Setelah itu, cuci bersih kuku Anda dengan air hangat dan oleskan hand cream. Secara perlahan, kuku Anda pun akan terlihat lebih cerah dan sehat.

3. Rendam dengan sea salt

Sea salt

Sediakan semangkuk air hangat dan tambahkan sedikit sea salt atau garam laut ke dalamnya. Kemudian, rendamlah kuku Anda di dalam larutan sea salt selama beberapa saat.

Merendam kuku di dalam larutan sea salt akan memperkuat kuku Anda yang rapuh. Cara ini juga dapat membantu menghilangkan kulit mati pada jari-jari Anda. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda melakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam seminggu.

4. Gunakan moisturizer

Moisturizer

Setiap malam sebelum tidur, oleskanlah moisturizer terbaik versi Anda pada bagian kaki, tangan, dan tentu saja kuku.

Kebiasaan ini akan membuat kuku Anda menjadi lebih sehat dan berkilau tatkala Anda bangun tidur. Jadi, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak lupa menggunakan moisturizer setiap malam tidak hanya pada wajah, namun juga kuku guna menjaga kilau alaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News