Keluarga

4 Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi dan Tahan Lama

4 Cara Menyimpan Parfum Agar Tetap Wangi dan Tahan Lama

MOMSMONEY.ID - Tak boleh asal, ini 4 cara menyimpan parfum agar tetap wangi dan tahan lama.

Selain dari segi kualitas, salah satu rahasia di balik komponen parfum yang tetap terjaga dengan baik juga terletak pada cara penyimpanannya lho.

Dengan cara penyimpanan yang tepat, parfum yang Anda pakai tidak akan cepat memudar aromanya.

Dilansir dari laman C&F, ada 4 cara menyimpan parfum agar tetap wangi dan tahan laman. Simak sampai habis, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Bisa Berbahaya, Hindari 4 Titik Tubuh Ini Saat Menggunakan Parfum Ya!

1. Jauhkan parfum dari paparan sinar matahari

Botol parfum yang diletakkan di ruang terbuka atau dekat jendela mungkin terlihat menarik. Faktanya, Anda perlu menghindari hal yang satu ini.

Pasalnya, tempat yang langsung terpapar sinar matahari merupakan tempat terburuk dan cenderung tidak optimal untuk menjaga komposisi parfum.

Perlu Anda pahami bahwa paparan sinar matahari secara langsung akan memecah molekul wewangian sehingga komposisinya menjadi tidak stabil dan cepat memudar.

2. Simpan parfum di tempat yang sejuk

Kulkas adalah pilihan tempat yang baik dan bersuhu ideal untuk menyimpan parfum sekaligus menjaga aromanya.

Kendati demikian, kulkas bukan tempat yang tepat untuk menyimpan parfum jika Anda sering membuka dan menutupnya. Karena, komposisi parfum akan terganggu apabila disimpan di dalam kulkas yang sering dibuka tutup.

Solusinya, Anda bisa membungkus parfum dengan aluminium foil kemudian letakkan di tempat yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga parfum Anda tetap berkualitas dan tahan lama.

Baca Juga: Pahami 6 Cara Memilih Deodorant yang Benar Agar Kulit Ketiak Sehat!

3. Jauhkan parfum dari panas dan kelembaban

Jauhkanlah botol parfum Anda dari paparan panas dan ruangan yang terlalu lembab.

Karena, panas dan kelembaban dapat memecah molekul wewangian dan mengubah susunan kimiawinya.

Anda bisa menyimpan parfum di suhu ruang sekitar 15 Celcius. Anda juga perlu menghindari untuk menyimpan parfum di kamar mandi, karena kamar mandi memiliki kelembaban lebih tinggi yang rentan merusak komposisi parfum.

4. Pakai parfum sampai botol kosong

Saat parfum telah Anda gunakan sampai setengah botol, maka oksigen di dalam botol parfum dapat meningkatkan risiko perubahan komposisi parfum.

Jadi, jika Anda memiliki lemari parfum yang luas, letakkanlah parfum yang sekiranya akan habis di bagian depan lemari yang mudah dijangkau.

Dan, sebaiknya Anda memakai parfum tersebut terlebih dahulu hingga benar-benar habis.

Demikian 4 cara menyimpan parfum agar tetap wangi dan tahan lama. Sebagai tambahan, Anda bisa menyemprotkan atau mengoleskan parfum pada kulit yang lembab guna mengunci aroma parfum dengan sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News