HOME, Bugar

4 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

4 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Rambut hitam adalah ciri khas dan impian banyak wanita Indonesia. Agar rambut selalu hitam dan berkilau, ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat menghitamkan rambut. Anda bisa memilih produk perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami ini. Melansir dari sunsilk.co.id, berikut bahan alami yang bisa menghitamkan rambut, yaitu: 

1. Kopi Hitam

Kopi hitam

Bahan alami yang bisa menghitamkan rambut pertama adalah kopi hitam. Manfaat kopi berasal dari kafein yang baik untuk mempertahanakan kelembapan dan memberikan kilau alami pada rambut Anda. Selain itu, kopi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sehingga rambut lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Sementara kandungan flavonoid pada kopi, mampu mendorong regenerasi rambut.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Bahan alami selanjutnya yaitu minyak zaitun. Selain sudah dikenal baik untuk kesehatan karena kandungan lemak sehat di dalamnya, minyak zaitun pun bisa Anda andalkan sebagai bahan untuk mendapatkan tampilan rambut hitam berkilau, membuat warna alami rambut jadi tahan lama, dan menutrisi rambut yang kusam.

Baca Juga: Harus Tahu! Inilah 4 Bagian Tubuh yang Sering Dilupakan Saat Memakai Sunscreen

3. Minyak Kemiri

minyak kemiri

Selanjutnya, bahan alami yang bisa menghitamkan rambut yaitu minyak kemiri. Manfaat untuk menghitamkan rambut ini berasal dari kandungan asam lemak omega-3 di minyak kemiri yang bisa mendukung pertumbuhan rambut. Lalu ada asam gamma-linoleic yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada rambut, sehingga terlihat semakin berkilau.

4. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Bahan alami yang bisa menghitamkan rambut lainnya adalah minyak kelapa. Manfaatnya bukan hanya jadi salah satu cara perawatan rambut hitam, tetapi juga membantu menebalkan, membuatnya berkilau, melindungi dari efek buruk sinar matahari, dan menghaluskan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News