Bugar

4 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut dengan Benar, Sudah Tahu?

4 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut dengan Benar, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Tak perlu bingung, berikut beberapa cara menghilangkan bleaching rambut dengan benar. Bleaching rambut adalah teknik pewarnaan rambut kimiawi yang menghilangkan warna asli dari rambut.

Tak menutup kemungkinan, wanita merasa bosan dengan warna rambut hasil bleaching dan berniat untuk menghilangkannya.

Namun, menghilangkan bekas bleaching rambut cukup sulit dilakukan. Tapi jika ingin mencoba menghilangkan bleaching rambut, inilah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Berikut cara menghilangkan bleaching rambut dengan benar dilansir dari garnier.co.id, yaitu: 

1. Lakukan Keramas Secara Benar

Cara pertama menghilangkan bleaching rambut adalah lakukan keramas secara benar. Hindari terlalu sering keramas rambut saat rambut di bleaching karena minyak alami rambut yang berfungsi untuk melembabkan, jadi bisa hilang.

Sebaiknya, lakukan keramas 2-3 hari dan gunakan air dingin. Menggunakan air hangat atau panas malah akan membuat rambut Anda semakin kering.

Pada produk sampo dan kondisioner, pilihlah produk yang mengandung keratin untuk memperbaiki serat rambut serta pelembap untuk melembapkan rambut Anda yang sangat kering dan mencegah rambut Anda terlihat kusam.

Hindari menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung sulfat karena cenderung membuat rambut kering. 

2. Lakukan Perawatan Rambut yang Intensif

Cara menghilangkan bleaching rambut selanjutnya adalah lakukan perawatan rambut yang intensif. Selain sampo dan kondisioner, Anda juga perlu menggunakan produk perawatan rambut yang kaya nutrisi sehingga dapat merawat rambut Anda yang rusak dengan intensif.

Sebaiknya, gunakan masker rambut khusus untuk rambut diwarnai sehingga nutrisi rambut tetap terjaga dan lakukan seminggu sekali.

Lalu, Anda juga bisa mengoleskan hair oil di kulit kepala dan rambut setiap sebelum keramas, lalu diamkan selama 1-2 jam untuk menutrisi rambut.

Pilih minyak yang sudah terbukti bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang rusak dan dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan, minyak kemiri, minyak castor, dan minyak squalene.

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare untuk Mengatasi Bekas Jerawat, Perlu Dicoba!

3. Menutupi Rambut dengan Mewarnainya

Selanjutnya, cara menghilangkan bleaching rambut ini sebaiknya tidak dilakukan langsung setelah selesai bleaching.

Hair colorist profesional akan tahu waktu yang tepat untuk mewarnai rambut Anda, jadi sebaiknya ikuti saran-sarannya.

Anda bisa mewarnai rambut dengan teknik ombre dengan warna rambut yang paling mendekati warna rambut asli Anda di bagian atas dan dibuat gradasi menjadi lebih terang ke bagian bawah.

Sehingga, saat rambut Anda  tumbuh dengan warna asli, Anda tidak perlu melakukan touch up.

4. Perlindungan Rambut Maksimal

Cara menghilangkan bleaching rambut terakhir adalah perlindungan rambut secara maksimal. Perlindungan rambut terhadap paparan suhu panas tinggi atau bahan kimia keras akan membuat kondisi rambut semakin parah. 

Oleh karena itu, sebaiknya hindari dulu menggunakan alat-alat penata rambut panas. Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari terik di rambut dengan menutupi rambut menggunakan topi bertepi lebar atau payung.

Jika ingin berenang di kolam atau di laut, basahin terlebih dahulu rambut Anda dengan air bersih sebelum masuk ke dalam air, lalu segera bilas rambut dengan air bersih begitu selesai untuk menghilangkan paparan klorin dan air garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News