HOME, Bugar

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Mudah Anda Coba

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Mudah Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Memiliki bau mulut yang tidak sedap bisa mengganggu aktivitas yang sedang Anda jalani. Ada banyak cara menghilangkan bau mulut yang cukup mudah untuk Anda coba, untuk menghindari masalah lain yang lebih serius.

Ada banyak faktor penyebab bau mulut, misalnya, Anda baru saja mengonsumsi makanan atau minuman dengan aroma menyengat. Selain itu, bau mulut juga bisa terjadi akibat masalah kesehatan gigi dan mulut yang lebih serius.

Perlu diingat, berikut ini hanya digunakan sebagai cara mengatasi sementara, ya. Jika bau mulut tak kunjung hilang dalam jangka waktu lama, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Teh hijau

Laman Medical News Today menyebutkan, bau mulut bisa Anda atasi dengan memanfaatkan teh hijau. Manfaat itu berasal dari kandungan antioksidan dalam teh hijau yang cukup tinggi.

Baca Juga: Inilah Alasan Kesehatan Gigi Harus Dijaga Sejak Dini

Minyak kayu manis

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memakai minyak kayu manis. Menurut sebuah penelitian, jenis minyak itu efektif melawan infeksi bakteri.

Meski tidak merusak kondisi gusi, Anda tetap perlu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakan minyak kayu manis.

Yogurt

Mengutip dari Medical News Today, yogurt bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut karena mengandung banyak probiotik. Probiotik adalah salah satu jenis bakteri baik yang bisa melawan infeksi bakteri penyebab masalah kesehatan gigi dan mulut.

Meski semua jenis yogurt bisa mengurangi bau mulut, sebaiknya Anda memilih yogurt dengan kandungan probiotik tinggi. Tujuannya, agar bau mulut bisa hilang dengan lebih cepat. Selain mengurangi bau mulut, probiotik juga bisa mencegah pembusukan gigi, lo.

Baca Juga: Gunakan Bahan Alami, Begini Cara Ampuh dan Mudah Mengusir Lalat dari Rumah

Air putih

Minum air putih termasuk salah satu cara menghilangkan bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan minum air putih. Hal itu dapat mencegah kondisi mulut kering yang mana berpengaruh pada bau mulut Anda.

Mulut kering atau dry mouth adalah kondisi di mana kelenjar ludah tak mampu memproduksi air ludah secara optimal. Akibatnya, ada banyak sisa makanan dan minuman yang tertinggal dalam mulut sehingga bakteri pun berkembang dan menyebabkan bau mulut.

Selanjutnya: Tai Chi Bisa Memperkuat Imun Tubuh, Cukup 30 Menit Sehari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News