Bugar

4 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami, Cobain Yuk!

4 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Masalah bau badan sungguh merepotkan dan mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Bau badan dapat diatasi dengan mengatur pola makan, pemakaian produk ketiak dan sabun mandi yang tepat.

Kemudian, perlunya diimbangi dengan perawatan mengandalkan bahan-bahan alami. Jika Anda tertarik ingin mencoba, berikut cara menghilangkan bau badan secara alami yang dikutip dari dove.com, yaitu: 

1. Kantung Teh Hijau

Jangan buru-buru membuang kantung teh hijau yang sudah dipakai. Anda bisa memanfaatnya untuk menghilangkan bau badan, loh. Kantung teh hijau bisa dipakai untuk mengompres area ketiak. Setelah kantung tehnya dingin, tempelkan di area ketiak sembari berbaring. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas ketiak dengan air bersih. 

2. Baking Soda

Cara menghilangkan bau badan selajutnya dengan baking soda. Punya baking soda di rumah? Segera manfaat bahan alami ini karena sudah dikenal bisa mengatasi bau tak sedap. Cara membuat olahannya, yaitu campurkan baking soda dan sedikit air perasan lemon, lalu aduk hingga menjadi pasta kental.

Oleskan pasta baking soda ke area ketiak dan diamkan selama beberapa saat (kurang lebih 1 jam). Pasta baking soda ini bisa menjadi pengganti deodorant yang ampuh mengurangi bau badan. 

Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Daun Sirih untuk Perawatan Kulit

3. Lemon

Cara menghilangkan bau badan berikutnya adalah lemon. Buah ini mengandung zat antiseptik alami. Selain bisa dicampur dengan baking soda, Anda pun bisa menggunakan raw lemon sebagai pengganti deodorant.

Caranya, oleskan saja air perasan lemon langsung di kulit ketiak. Namun, jika kulit Anda tergolong sensitif sebaiknya campurkan air perasan lemon dengan air agar tidak terasa perih di kulit.

4. Pasta Tomat

Terakhir, pasta tomat juga dipercaya mampu mengatasi bau badan. Cara pemakaiannya tidak sulit, haluskan 1 buah tomat sampai teksturnya hancur seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta tomat ini di area ketiak dan diamkan selama beberapa jam.

Penggunaan pasta tomat sebagai pengganti deodorant ini bisa dilakukan setiap hari. Perlu diingat bahwa hindari mencampur pasta tomat dengan deodorant untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News