4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah, Perawatan Alami di Rumah

Sumber: Loreal Paris
Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:30 WIB
4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah, Perawatan Alami di Rumah


MOMSMONEY.ID - Tak perlu takut, Anda bisa mengikuti cara mengencangkan kulit wajah secara alami dari rumah.

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah akan muncul kerutan atau garis halus di area kulit wajah. Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, Anda bisa merawat kulit wajah dari rumah saja

Lakukan perawatan wajah ini secara rutin dan benar. Tertarik mencoba? Berikut beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami dari rumah dilansir dari loreal-paris.co.id

1. Menggunakan produk skincare anti-aging

Cara mengencangkan kulit wajah pertama adalah gunakan produk skincare anti-aging. Jika Anda sudah rutin menggunakan produk skincare pada pagi dan malam hari, maka hanya perlu mengganti produk-produk skincare yang digunakan dengan yang khusus diformulasikan untuk anti-aging. 

Para ahli merekomendasikan memakai produk dengan kandungan hyaluronic acid untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Hyaluronic acid merupakan humektan, bahan aktif ini dapat menarik dan menahan sampai 1.000 kali beratnya di air.

Kemudian, hyaluronic acid akan mengikat diri ke kolagen dan tetap tinggal di dalam lapisan kulit. Hyaluronic acid juga dikenal dengan kemampuannya untuk mendorong produksi kolagen di kulit.

2. Suplemen

Cara mengencangkan kulit wajah alami selanjutnya dengan suplemen. Anda bisa mengonsumsi suplemen sebagai cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda.

Sebaiknya untuk mengkonsumsi suplemen dengan kandungan hyaluronic acid, kolagen, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B kompleks, resveratrol, dan kurkumin yang membantu merawat kulit yang mengalami penuaan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok yang Harus Anda Coba

3. Olahraga

Berikutnya, olahraga rutin untuk mengencangkan kulit wajah alami di rumah. Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot di tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih padat.

Otot-otot tubuh yang kencang dapat membuat tampilan kulit yang kendur menjadi berkurang, serta secara keseluruhan menjadi cara agar wajah terlihat muda dan segar.

4. Pijatan Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah alami terakhir adalah berikan pijatan wajah. Pijatan yang dilakukan di kulit yang kendur dapat memperlancar aliran darah sehingga memberi manfaat anti-aging.

Anda bisa menggunakan face oil atau krim anti-aging untuk pemijatan. Menurut penelitian, pijatan di wajah yang dilakukan secara teratur dapat membantu memperkuat manfaat dari face oil atau krim yang Anda gunakan. 

Nah, itulah beberapa cara mengencnagkan kulit wajah alami perawatan dari rumah. Lakukan cara ini secara rutin dan benar, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER