AturUang

4 Cara Mengelola Keuangan dengan Lebih Baik demi Masa depan yang Lebih Cerah

4 Cara Mengelola Keuangan dengan Lebih Baik demi Masa depan yang Lebih Cerah

MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara mengelola keuangan dengan lebih baik demi masa depan yang lebih cerah.

Mengelola keuangan memang menjadi tantangan bagi banyak orang, baik bagi yang masih belajar hidup mandiri ataupun mereka yang telah berkeluarga. 

Namun, pernahkah Anda bertanya, mengapa pentingnya mengelola keuangan? 

Pertanyaan ini memiliki banyak jawaban: misalnya, mempersiapkan dana untuk pernikahan, mempersiapkan dana pendidikan anak, atau bahkan untuk membeli properti. 

Mengelola keuangan mungkin terlihat sulit, tetapi sebetulnya cukup mudah asalkan kamu mengetahui beberapa triknya. 

Baca Juga: Bukan Cuma Dana Pendidikan, Dana Kematian Pun Harus Disiapkan

Nah, berikut beberapa cara untuk membantu kamu mengelola keuangan dengan lebih baik demi masa depan yang lebih cerah dari PFI Mega Life:

1. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan

Trik pertama yang harus Anda kuasai adalah membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tentunya, prioritaskan yang merupakan kebutuhan dan bijaklah dalam menentukan keinginan.

2. Buat rencana keuangan

Selanjutnya, cobalah membuat rencana keuangan. Di sini, Anda bisa mengkategorikan segala jenis pengeluaran, mulai dari kebutuhan belanja bulanan, pengeluaran, donasi, hingga dana darurat.

Mengatur rencana keuangan bisa dilakukan dengan cara tradisional, seperti mencatat di buku, atau dengan bantuan aplikasi digital di handphone atau website.

Baca Juga: Ini Yang Harus Dilakukan Jika Orang Tua Meminjam Modal Usaha Pada Anak

3. Menabung dan investasi

Dana yang tersisa setelah memenuhi semua kebutuhan sebaiknya dialokasikan untuk ditabung dan diinvestasikan. 

Di era digital ini, kegiatan menabung dan berinvestasi menjadi semakin mudah dengan adanya berbagai aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.

4. Asuransi

Asuransi tentunya menjadi elemen penting dalam pengelolaan keuangan, baik untuk individu yang masih lajang maupun bagi mereka yang telah berkeluarga. 

Asuransi membantu melindungi dari berbagai risiko potensial, sehingga beban pengeluaran tidak menjadi terlalu berat. 

Baca Juga: Promo Paylater Bukan Untuk Berhemat, Cermat Menggunakannya

PFI Mega Life, sebagai contoh, menawarkan beragam jenis asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu.

Dalam tiga bulan terakhir, PFI Mega Life telah meluncurkan tiga produk baru, yaitu Mega Syariah Proteksi Link, Mega Proteksi Optima Link, dan Mega Asuransi Maksima Link. 

Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, baik untuk perlindungan individu maupun keluarga, hingga perlindungan yang disertai dengan investasi untuk masa depan.

PFI Mega Life berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. 

Jika produk tersebut belum memenuhi kebutuhan lain seperti perlindungan terhadap penyakit kritis, kecelakaan, disabilitas, atau bahkan pendidikan, Anda bisa menghubungi tim layanan pelanggan, atau virtual asisten PFI Mega Life, Meli Chatbot. 

Apabila ingin mengetahui keterangan lebih lanjut mengenai produk PFI Mega Life, silakan merujuk ke Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY)yang dapat diakses melalui situs web PFI Mega Life www.pfimegalife.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News