Bugar

4 Cara Menerapkan Metode Mindful Skincare, Sudah Tahu?

4 Cara Menerapkan Metode Mindful Skincare, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Semakin disukai, berikut cara menerapkan metode mindful skincare setiap hari. Menerapkan metode mindful skincare bisa dilakukan kapan saja dan kegiatan apa saja.

Jika Anda pernah mendengar metode mindful eating, maka metode mindful skincare pun juga Anda. Metode ini diharapkan mampu memfokuskan Anda memakai produk skicare dan memperhatikan lebih detail kondisi kulit.

Tidak salahnya Anda mencoba menerapkan metode midful skincare ini, malah akan ada hal baik yang bisa Anda dapatkan. Berikut cara menerapkan metode midful skincare dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit

Cara menerapkan metode mindful skincare pertama adalah pilih produk sesuai dengan kondisi kulit. Pentingnya untuk memahami kondisi kulit yang dimiliki.

Anda bisa melihat perubahan kulit Anda bisa jadi lebih baik atau buruk. Setelah Anda memerhatikan kondisi kulit, Anda bisa menentukan produk skincare apa yang dibutuhkan kulit.

Anda tidak harus menggunakan tahapan skincare yang terlalu banyak, Anda bisa memakai basic skincare dengan perawatan sesuai kebutuhan kulit Anda.

Mulai dari double cleansing dengan sabun pembersih wajah yang gentle hingga penggunaan pelembap dan sunscreen.

Selanjutnya, di malam hari Anda bisa menambahkan serum atau produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit.

Hindari memilih produk secara asal-asalan yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.

2. Gunakan skincare secara bertahap

Cara menerapkan metode mindful skincare selanjutnya yaitu gunakan skincare secara bertahap. Skincare memiliki tahapan teratur saat memakainya.

Aplikasikan produk secara perlahan, tuangkan produk ke telapak tangan lalu rasakan tekstur produk dan cium aromanya, setelah itu aplikasikan dan pijat dengan lembut pada wajah.

Setiap langkah ini perlu Anda sadari agar rutinitas bisa lebih menyenangkan dan dapat dinikmati.

Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan waktu yang cukup untuk menerapkan metode mindful skincare agar tidak terburu-buru.

Baca Juga: Pahami 5 Kebiasan yang Membuat Rambut Lama Panjang

3. Lakukan mindful skincare di tempat nyaman

Berikutnya, lakukan mindful skincare di tempat nyaman. Pemilihan tempat cukup menentukan kenyamanan Anda saat menerapkan metode mindful skincare.

Anda bisa menyalakan lilin aromaterapi dan diiringi dengan musik-musik yang menenangkan. Anda juga bisa bermeditasi sembari menggunakan sheet mask lalu sediakan minuman hangat seperti teh herbal.

Sehingga, rutinitas skincare Anda jadi lebih menyenangkan dan menaikkan mood. 

4. Amati setiap perubahan kondisi kulit

Cara menerapkan metode mindful skincare terakhir adalah amati setiap perubahan kondisi kulit. Setelah mengaplikasikan produk skincare di malam hari, kemudian pagi harinya Anda bisa melihat kondisi kulit pada cermin.

Mungkin Anda bisa merasakan kulit Anda jauh lebih lembap atau kenyal. Anda juga bisa mengamati produk mana yang lebih efektif untuk merawat masalah kulit.

Nah, dengan begitu, Anda tidak sia-sia dalam menggunakan produk skincare.

Itulah empat cara menerapkan metode mindful skincare yang bisa Anda coba di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News